Meriahkan HUT RI, FASI Sumbar Kibarkan Bendera Raksasa

oleh -213 views
Ilustrasi. (mursyidi)

PADANG – Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumbar, akan melaksanakan upacara di udara sembari mengibarkan bendera merah putih raksasa.

Kegiatan ini dilakukan oleh paralayang dan gantolle di Bukit Gado-Gado, Pantai Air Manis, Padang Selatan.‎ Pengibaran sang saka merah putih akan dijadwalkan sehari sebelum puncak hari kemerdekaan, Jumat (16/8). Pengibaran bendera merah putih raksasa melibatkan 20 pilot paralayang dan gantolle.

“Kami mempunyai ide upacara di udara dengan mengibarkan bendera raksasa berukuran sepuluh meter kali enam meter. Cukup luar biasa,” kata Instruktur Paralayang FASI Sumbar, Heri Suseno, kepada wartawan, Selasa (13/8).

Ia akan memimpin langsung pengibaran bendera raksasa. Kemudian, diikuti para pilot paralayang dan gantolle yang juga membawa bendera berukuran kecil.

“Kami terbang menuju ke arah laut samudera dengan membentuk formasi anak panah, diiringi semua pilot yang terlibat. Ini pertama kali kami lakukan, mungkin di Indonesia. Lokasinya cukup mendukung untuk atraksi itu,” ujar Heri.

FASI Sumbar merupakan organisasi yang menaungi olahraga dirgantara. Dalam keanggotaan, terdapat para atlet umum, penerjun dari TNI AU dari pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang dan Polda Sumbar.

Kasi Opslat Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang, Mayor Tek. Wahyudi Krisdayanto, mengatakan, kegiatan pengibaran bendera raksasa di udara ini perdana dilakukan. Tapi pola latihan atau kegiatan rutin, seperti latihan sehari-hari. (deri)

Loading...