Meriahkan Hari Guru, MAN 3 Padang Panjang Gelar Futsal Pakai Sarung

  • Bagikan

PADANG PANJANG–Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang Panjang punya cara unik dan menarik dalam memperingati Hari Guru Nasional 2021. Usai pelaksanaan upacara, Kamis (25/11) pagi di halaman madrasah setempat, diadakanlah pertandingan futsal antar guru.

Namun pertandingan futsal itu tidak seperti biasanya, memakai sepatu khusus, pakai kaos atau celana pendek. Para guru laki-laki yang dibagi dua tim itu justru harus nemakai sarung dan tetap memakai baju seragam. Bahkan ada sejumlah guru yang memakai kopiah hitam.

Tak hanya itu, ketika permainan sedang berlangsung, tiba-tiba suara musik diperdengarkan. Permainan harus dihentikan dan para pemain diminta bergoyang.

Guru yang ikut main tidak hanya yang berusia muda, sejumlah guru yang sudah pensiun pun, seperti Buya Amrul Burhan dan Hardi Haitami ikut main. Bahkan dua pemain gaek itu menjadi pemain kunci yang memenangkan timnya.

Sorak-sorai dan tepuk tangan dari ratusan siswa maupun guru perempuan yang menonton nyaris tak berhenti. Apalagi tingkah lucu sejumlah guru membuat penonton tertawa lepas.

“Kegiatan ini digagas oleh anak-anak kita. Mereka ingin bergembira bersama kita para guru di Hari Guru Nasional tahun ini. Semoga ukhuwah antara kita para guru dan siswa akan terjalin semakin erat,” ucap Kepala MAN 3, Dariman.

Usai pertandingan futsal antar guru, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue di ruang tata usaha. Pemotongan kue dilakukan pengurus komite madrasah, Nasrul Dt. Tumangguang dan Jasriman, lalu diserahkan kepada kepala madrasah dan kemudian dimakan bersama seluruh guru dan karyawan. (Jas)

  • Bagikan