Agam  

Meriah, Warga Komplek Griya Megatama Lubuk Basung Korban 3 Ekor Sapi.

LUBUK BASUNG .-– Warga Komplek Nuansa Griya Megatama Tahap 1 Kubang Lubuk Basung, Agam, menggelar perayaan Idul Adha 1445 Hijriah dengan penuh semarak dan kebersamaan, Senin (17/6). Sebanyak 18 orang warga berpartisipasi dalam qurban tahun ini, dengan total hewan kurban yang disembelih mencapai 3 ekor sapi.

Dua dari sapi yang diqurban berukuran besar, sedangkan satu sapi lainnya berukuran sedang. Semangat berbagi dan kepedulian antar warga kompleks terlihat jelas dalam perayaan ini.
Menurut H. Dt. Panduko Rajo, selaku ketua pelaksana qurban, tahun ini merupakan tahun yang paling meriah kompleks Nuansa Griya Megatamma Tahap 1 menyelenggarakan qurban bersama. “Alhamdulillah, antusiasme warga sangat tinggi. Hal ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian mereka terhadap sesama,” ujar H. Dt. Panduko Rajo.
Wandy, ketua komplek Nuansa Griya Megatama Tahap 1, menambahkan bahwa perayaan Idul Adha ini menjadi momen penting untuk mempererat tali persaudaraan antar warga. “Melalui kegiatan ini, kita dapat saling berbagi dan membantu mereka yang membutuhkan,” kata Wandy.
Daging kurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada warga sekitar komplek, termasuk kaum duafa dan anak yatim piatu.
Disamping itu, ibu-ibu warga komplek Nuansa Griya Megatama tahap I bergotong royong memasak sebagian daging untuk dimakan bersama-sama melepas puasa bagi warga yang melaksanakan puasa sunat.
Perayaan Idul Adha di Nuansa Griya Megatama Tahap 1 ini menjadi bukti nyata bahwa semangat berqurban dan berbagi masih tertanam kuat di tengah masyarakat Indonesia.(MHD. IRSYAD)