Menuju Zona Hijau, Tim Gugus Tugas Covid-19 Situjuah Limo Nagari Lakukan Tes Swab Mandiri

  • Whatsapp

SITUJUAH – Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota melakukan tes swab secara mandiri di daerah itu guna memastikan wilayah itu bebas dari Covid-19 atau dinyatakan zona hijau.

“Untuk Kecamatan Situjuah Limo Nagari minimal 90 sampel yang harus di tes swab agar dapat dinyatakan zona hijau. Jumlah itu sudah melewati target tinggal lagi kita menunggu hasilnya,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19┬áKecamatan Situjuah Limo Nagari Rahmad Hidayat Rabu, (24/6).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan tes swab secara mandiri di Kecamatan Situjuah Limo Nagari awalnya bergabung dengan Kecamatan Akabiluru yang dilakukan beberapa hari yang lalu.

Namun karena belum cukup kuota, tim gugus kecamatan meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota untuk melakukan swab secara mandiri di Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Setelah disanggupi Dinas Kesehatan, kemudian diundang pemangku kepentingan diantaranya perangkat Nagari, Linmas, pendamping sosial, pendamping desa, penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu.

“Kita berharap hasil swab yang dilakukan kepada 90 sampel yang di uji itu negatif sehingga bisa memastikan wilayah kita bebas dari Covid-19 atau menuju zona hijau,” katanya. (Esa)

Pos terkait