Menuju New Normal, Warga Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Usai memberikan imbauan, petugas langsung membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. (ist)

MUARO SIJUNJUNG – Persiapan menuju new normal, di Kabupaten Sijunjung, Dinas Kesehatan, bekerjasama dengan Polres dan Kodim setempat melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Hal itu terlihat ketika petugas mengunjungi pedagang dan pengunjung di Pasar Inpres, Muaro Sijunjung, Minggu (31/5).

Bacaan Lainnya

Seperti yang disebutkan Kadis Kominfo, sekaligus juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Sijunjung, Rizal Efendi, Senin (1/6), imbauan yang diberikan berupa penerapan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, penggunaan masker, cuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops, Polres Sijunjung, selain menyampaikan tentang protokoler kesehatan, petugas didampingi beberpa Polwan juga membagikan masker kepada sejumlah pedagang dan pengunjung pasar.

“Menyongsong persiapan new normal, tentunya perlu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokoler covid-19,” terang Rizal.

Apa yang disebutkan Rizal Efendi, mendapat tanggapan dari beberapa warga dan pengunjung pasar. Menurut mereka, begitu informasi tentang covid-19 tersebar, pada umumnya masyarakat telah mematuhi imbauan itu, termasuk tidak berpergian ke daerah zona merah.

Menurut warga Muaro Sijujung, Reza Velly Abidin (60) didampingi Bambang (50), kalau warga Muaro Sijunjung dan sekitarnya sudah taat mematuhi aturan itu dan tidak sulit untuk menertibkannya. Namun yang tidak bisa mendisiplinkan diri itu adalah oknum pejabat di Gugus Tugas, termasuk beberapa ASN dan instansi vertikal.

Kalau memang memberlakukan penertiban dan telah diiringi pula dengan edaran bupati, mestinya pejabat Gugus Tugas, ASN dan jajaran instansi vertikal yang memberikan contoh. “Dari pada bolak balik dari daerah zona merah lebih baik tidak masuk kerja sampai habis PSBB ini atau tetap berada di sini saja. Kan ada rumah dinas dan tempat tinggal mereka di sini,” ujar Reza dan Bambang agak kesal. (fl)

Pos terkait