Padang  

Meningkat Tiap Tahun, Perumda AM Kota Padang Bagikan 89 Ekor Hewan Kurban

PJ Walikota Padang Andree Algamar didampingi Dirut Perumda AM Padang Hendra Pebrizal, jajaran Direksi dan Dewas menyerahkan sapi kurban secara simbolis kepada salah satu pengurus masjid penerima.

PADANG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang kemabali menyalurkanh hewan kurban pada Idul Adha 1445 H/2024. Tahun ini sebanyak 89 ekor hewan kurban dibagikan, terdiri dari 51 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban ini di lakukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Padang Andree Algamar di halaman parkir Kantor Pusat Perumda AM Padang, Kamis (13/6/2024).

Pj Wako Padang Andree Algamar menerima sapi kurban dari Bank Nagari.

Hewan kurban tersebut adalah kurban seluruh karyawan yang di potong dari gaji setiap bulan serta kurban. Kemudian ditambah dengan dari mitra perusahaan, baik perbankan maupun swasta.

Hebatnya, jumlah hewan kurban yang disebar Perumda AM Kota Padang terus bertambah. Pada 2023 tercatat sebanyak 72 hewan kurban disalurkan, terdiri dari 48 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Kini jumlahnya melebihi angka itu.

Penyalurannya diutamakan masjid atau mushala yang berada di area sumber air Perumda AM Padang. Karena tahun ini jumlahnya cukup banyak, Perumda AM Kota Padang juga menyalurkan pada masjid dan mushalla yang tidak ada hewan kurbannya. Itupun diberikan sesuai dengan permohonan proposal yang diajukan masing-masing pengurus.

Dewas Perumda AM Kota Padang, Alfian menyerahkan hewan kurban Perumda AM Kota Padang secara simbolis.

Penjabat (Pj) Walikota Padang, Andree Algamar mengapresiasi semangat berkurban karyawan Perumda AM Padang. Apalagi jumlahnya yang meningkat setiap tahunnya. Bahkan, Pemko Padang mendapat inspirasi dari cara Perumda AM Kota Padang yang menyebar hewan kurban setiap tahun.

“Pemko Padang belajar dari Perumda AM Padang menyangkut semangat berkurban ini. Tahun ini, OPD di lingkungan Pemko Padang bisa mengumpulkan 60 ekor sapi kurban. Sekali lagi, ini berkat inspirasi dari Perumda AM Padang,” ujar Andree.

Andree berharap ke depan komitmen berkurban tetap di pertahankan dan jumlah hewan kurban meningkat setiap tahunnya.

“Ini sebagai bukti betapa tebalnya semangat berkurban. Nantinya akan menjadi kebutuhan, awalnya terpaksa, tapi lama-kelamaan menjadi kebutuhan,” sebut Andree.

Pj Sekda Yosefriawan menyerahkan sapi kurban kepada penerima.