Menembak Sumbang Emas Pertama bagi Padang Panjang

oleh
Atlet menembak Padang Panjang yang meraih emas pertama bagi Kota Serambi Mekah itu foto bersama dengan manejer tim Jondrizal dan pelatih Nanang. (Ist)

PADANG PANJANG –  Cabang menembak akhirnya menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Kontingen Padang Panjang pada Porprov Sumbar ke-15 di Padang Pariaman. Tak tanggung-tanggung, cabang yang dilatih Nanang (anggota Brimob Padang Panjang) itu tersebut menyumbang dua medali emas sekaligus plus satu merak.

“Alhamdulillah, kita telah memastikan dua emas dan satu perak. Ini merupakan emas pertama bagi Kontingen Padang Panjang,” kata Sekum Perbakin Padang Panjang yang juga manejer tim, Jondrizal, Rabu (21/11) pagi.

Jondrizal menyebutkan, dua medali emas itu disumbangkan Ekwivalen Mercy Mendrova pada nomor 10 meter air pistol individual putri dan Diva Reona Brigita dari nomor 10 meter air pistol team putri. Sedangkan satu medali perak disumbangkan petembak Aisya Rahmadika dari nomor yang sama.

“Kita masih berpeluang menambah medali emas dari kelas berburu air rifle meth putri dan air pistol youth putra. Pertandingannya hari ini, mohon doa masyarakat Padang Panjang agar atlet kita tampil terbaik,” pintanya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Humas KONI Padang Panjang, Nafizatul Hamdi, hingga Selasa (20/11) malam, Padang Panjang sudah meraih 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Dengan total 7 medali itu, Padang Panjang menempati peringkat 9 klasemen sementara.

Apiz–panggilan akrab Nafizatul Hamdi–menyebutkan, jika emas pertama disumbangkan dari cabang menembak, maka medali pertama berupa perak diraih dari cabang binaraga. Penyumbang medali pertama itu adalah Firdaus Muzni dari kelas 55 kg. (jas)

Loading...