Mendes Jadikan Pendamping Desa Berdikari Instrumen Penting di Kementerian

  • Whatsapp
Walikota Genius Umar ikut melepas keberangkatan Mendes PDTT RI Abdul Halim Iskandar kembali ke Jakarta, karena telah tiga hari melakukan kunjungan kerja di Sumbar.  (kominfo)

PARIAMAN – Walikota Genius Umar melepas keberangkatan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar, dan rombongan, bertolak kembali ke Jakarta, setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Sumatera Barat, Minggu (26/7) pagi.

Mendes PDTT juga mengunjungi Kota Pariaman dan mengukuhkan Pendamping Desa Berdikari, Jumat (24/7) pagi. Karena begitu turun dari pesawat di BIM, Mendes PDTT bersama rombongan langsung menuju Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

Selama di Kota Pariaman, Abdul Halim Iskandar juga mengunjungi Jembatan Pelangi Desa Kampung Kandang, yang dibangun dengan Dana Desa.

Genius Umar mengatakan kedatangan Mendes PDTT ini ke Kota Pariaman banyak pelajaran yang dipetik darinya. Supportnya terhadap PDB (Pendamping Desa Berdikari) sangat bagus. Bahkan menjadi kan PDB sebagai instrumen Kemendes PDTT RI.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi hal positif bagi Pemko Pariaman, dimana pada kesempatan tersebut, Walikota Pariaman juga berkesempatan memberikan proposal untuk pembangunan embung desa, Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, yang dananya berasal dari Kemendes PDTT.

“Kita harapkan proposal pembangunan embung Desa, dimana dananya berasal dari pusat di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dapat segera turun, dan dengan adanya Embung Desa tersebut, akan terjadi peningkatan pertanian, perekonomian, perikanan dan wisata di desa Sikapak Barat nantinya,” ungkap Genius.

Didampingi istri, Gus Menteri bertolak dari BIM pukul 10.00 WIB dilepas beberapa pejabat di Sumbar diantaranya Rektor UNP Prof. Ganefri, Kadis DPMD Sumbar Syafrizal dan Walikota Pariaman, Genius Umar yang di dampingi Febby dt Bangso, Ketua DPW PKB Sumbar. (agus)

Pos terkait