Mendadak Bupati Eka Putra Cek Kendaraan Dinas

  • Whatsapp
Bupati Eka Putra meninjau ruangan unit pemeriksaan kendaraan bermotor Dinas Perhubungan. (ist)

BATUSANGKAR -Ruangan Unit Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Piliang Limo Kaum didatangi Bupati Eka Putra, Jumat (16/4).

Kedatangannya yang mendadak sedikit mengejutkan pegawai dan karyawan di Disperhub yang berada di kawasan terminal Piliang tersebut. Sehingga harus mengatur posisi dan melanjutkan aktivitasnya.

Tentang pelayanan serta tugas dan fungsi dinas tersebut, Bupati Eka mendengar penjelasan Kadisnya Harfian Fikri, terutama pelayanan KIR/KEUR atau uji kendaraan bermotor yang ada, dan beberapa permasalahan serta harapan untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Saat itu, Bupati minta agar diberikan data secara tertulis tentang SDM yang dimiliki dan potensi PAD di Dishub.

“Kita akan kaji dan pelajari baik itu masalah KIR kendaraan, parkir maupun tentang prasarana lainnya,” tandasnya saat itu didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal.

Bupati berharap pelayanan KIR dapat diberikan sebaik mungkin. “Saatnya memberikan pelayanan maksimal dengan perhatikan waktu pelayanan. Pelayanan harus cepat dan efisien, karena yang datang tidak hanya masyarakat Tanah Datar tetapi juga dari daerah tetangga,” ungkap.

Usai dari Piliang, Eka Putra melanjutkan ke arah Pagaruyung dengan menghampiri sejumlah OPD, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Dinas PMDPPKB.

Dihadapan pimpinan dan staf OPD, Bupati meminta agar dalam Ramadhan ini tetap menjaga kinerjanya, dan mematuhi jam kerja yang sudah diatur.

“Saya ingatkan ASN harus patuh dengan jam kerja yang sudah ada. Pada jam dinas seharusnya masih ada di kantor, kecuali ada kegiatan kedinasan lain di luar kantor. Bulan puasa tidak pas jadi alasan untuk tidak taat aturan,” tandas Bupati. (ydi) 

Pos terkait