Menangi Pemilu, PDI Perjuangan Bentuk Koordinator di Tiap Dapil

oleh
Ketua DPD PDI Perjuangan, Alex Indra Lukman, memberikan paparan kepada seluruh pengurus partai saat rapat koordinasi daerah Provinsi Sumbar di Mercure Hotel, Minggu (7/10). Deri oktazulmi

 

PADANG – Guna memenangkan pemilihan legislatif pada tahun mendatang, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, membentuk terobosan baru. Pada Pileg mendatang, partai ganteng ini membentuk koordinator setiap daftar pemilihan (dapil).

“Khusus untuk DPR RI, saya selaku koordinator dapil I Sumbar dan Pak Yudi‎ Satriyono koordinator dapil II Sumbar,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman, saat rapat koordinasi daerah seluruh pengurus partai, Minggu (7/10).

Alex mengatakan, pembentukan koordinator dapil ini, untuk bisa mengatur seluruh calon legislatif yang ada di dapil tersebut. Sebab, seluruh caleg ini berbeda latar belakang dan profesi. Dengan begitu, akan ada perebutan.

Alex Indra Lukman, menargetkan kepada seluruh dapil di DPRD Sumbar, bisa menyumbangkan satu caleg.

“Pada tahun lalu, kita mendapatkan empat kursi di DPRD Sumbar. Untuk pemilu kali ini, kita targetkan delapan kursi, untuk satu orang perwakilan dapil,” kata Alex.

Selain menargetkan delapan kursi di DPRD Sumbar, Alex mengajak seluruh pengurus partai maupun para caleg, wajib menjadi tim pemenangan Capres Joko Widodo dan Ma’aruf Amin pada pemilu mendatang.

“Apabila caleg tidak ada mendukung ataupun tidak mau memenangkan Capres ini. Silahkan keluar dari partai,” tegasnya. (deri)

 

Loading...