Menang Dramatis, PSP U-15 Lolos ke Babak 8 Besar Piala Soeratin Nasional

  • Whatsapp
Inilah skuad PSP U15 yang berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Soeratin Nasional.(ist)

PADANG – Laga penuh drama dilakoni skuad PSP U-15 pada pertandingan babak 16 besar Piala Soeratin Nasional di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (22/2) siang.

Melawan wakil Sulawesi Selatan, Pandeka Mudo menang dengan skor 2-0 dan berhasil lolos menuju babak 8 besar. Meski menang, dua gol itu baru bisa dicetak pada babak perpanjangan waktu karena diwaktu normal laga berakhir imbang 0-0.

Bermain siang hari tepatnya pukul 13.30 WIB kick off, jual beli serangan langsung terjadi. Peluang emas  pertama PSP gagal berbuah gol pada menit ke-6. Sepakan Januardi penyerang andalan pandeka mudo masih melebar ke atas gawang yang dijaga Andika Firman. Hal yang sama juga terjadi pada menit ke-7 dan 9.

Babak kedua, Sumbar menambah kekuatan serangan dengan memasukan Marchel Pajok menggantikan Januardi pada menit 31 dan Daffa Chairi menggantikan Adib Arya pada menit 42. Namun perobahan itu belum membuahkan hasil hingga babak kedua berakhir. Skor 0-0.

Sesuai regulasi Piala Soeratin U15 tingkat nasional tahun 2020 yang telah disampakan PSSI saat Match Coordinations Meeting (MCM) laga itu kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Gol pemecah kebuntuan baru berhasil dilesatkan pada menit 76 melalui sepakan keras Marchel Fajar Ramadhan. Skorpun berubah 1-0.

Unggul satu gol, PSP tak mengendurkan serangan, alhasil dipemghujung babak kedua tepatnya pada menit 90, Haviv Mumtaza berhasil menggandakan keunggulan Sumbar menjadi 2-0. Skor tidak berubah hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Dengan kemenagan itu, PSP U-15 memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Soeratin Nasional. Di babak 8 besar Sumbar akan berhadapan dengan wakil Bangka Belitung yang juga berhasil mengalahkan Wakil Kalteng dengan skor akhir 2-1.(mat)

Rekomendasi