Melalui Kelas Inspirasi, Bang Opim Berbagi Kiat Sukses

oleh -294 views
Shofwim Shofwan saat memotifasi anak muda di Padang untuk menjadi sukses dalam kegiatan Kelas Inspirasi Kopi Writing di di SukoKopi, Jalan Jati 1, Padang, Sabtu (2/2).(rahmat zikri)

PADANG – Mulailah sukses dengan cara merobah pola pikir dan menerapkan prinsip kerja 5 AS dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu dikatakan Shofwim Shofwan saat berbagi kiat sukses dengan tujuan menginspirasi bersama anak muda Kota Padang dalam Kelas Inspirasi bertajuk Kopi Writing di SukoKopi, Jalan Jati 1, Padang, Sabtu (2/2).

“Prinsip kerja 5 AS adalah kerja keras, cerdas, tuntas, kualitas dan ikhlas. Jangan hanya menjadi Imitatif, follower dan dogmatis. Jadilah aktif dengan cara selalu kreatif, berusaha memecahkan masalah dan berani melabrak batas, ” katanya.

Bicara soal sukses Shofwim mengutarakan bahwa setiap individu memaknai dan menanggapinya dengan berbeda. Namun baginya, sukses adalah saat harapan dan tujuan selaras membuat bahagia dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

“Mau sukses, mulailah dengan membuat rencana yang matang. Caranya buatlah plan A berupa action, plan B adalah saat mengerjakan rencana A, sementara plan C ulangi jika gagal. Jangan biarkan waktu terbuang sia-sia,” katanya.

Lebihlanjut dikatakan ayah lima anak yang akrab disapa Bang Opim itu, anak muda aktif dan krearif harus percaya diri terhadap kelebihan yang dimiliki dan beranilah melakukan hal berbeda.

“Dari sekarang mulailah dengan memperbanyak teman (networking.red), beranilah untuk mencoba hal-hal baru, susunlah rencana untuk sukses dengan matang dan selalu menjadi yang tercepat serta berani memberikan respon berbeda. Hal terpenting jika memiliki cita-cita jangan pernah lepaskan,” ujar Opim yang dikenal sebagai sosok berpengalaman sebagai outbound trainer, master games, event conceptor dan master of cerceremony tersebut.

Diwawancarai terpisah, owner SukoKopi Hery Adisaputra mengatakan kegiatan kelas inspirasi diikuti sebanyak 25 anak muda Padang yang terdiri dari mahasiswa dan juga pelajar.

Ditambahkan Hery, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar kelas inspirasi yang akan membahas terkait saham dan pasar modal bersama Syofriadi Anggota Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (Propami) dan IBC yang telah memiliki Treasury Certified dan WPPE Reg OJK. (rahmat)

Loading...