MEER Convinience Store Resmi Buka di Padang

oleh -888 views
MEER Convinence Store beroperasi di Padang. (*)

PADANG – MEER Convenience Store yang berlokasi di Belakang Olo nomor 52 di Kota Padang resmi di buka. Mengusung konsep Shopping, Eating dan Nangkring, pembeli bakal bisa belanja, makan sekaligus nongkrong.

Selain itu, pembeli juga bisa menikmati kopi yang berkualitas seperti di kafe, karena MEER Convenience Store menyediakan kopi dari Foresthree dan bisa menikmati kopi itu bersama dengan wifi yang juga disediakan disana.

Convenience Store ini sendiri bakal buka dari jam 7 pagi sampai jamĀ 1 malam. Di tempat itu, masyarakat bisa menikmati sarapan, makan siang dan makan malam dengan menyesuaikan dengan selera orang minang.

Founder dan Bisnis Manager MEER Convenience Store Muhammad Rezki, mengatakan, MEER Convenience Store merupakan convenience store pertama yang hadir di Sumatera Barat. Kehadiran toko dengan konsep ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi warga Kota Padang dalam berbelanja.

“Sebelum membuka MEER Convenience Store telah melakukan survei juga sebagai pengukur apakah Kota Padang memang sudah layak memiliki Convenience store seperti kota-kota besar lainnya,” sebutnya

Dikatakannya, saat melakukan survei, ia mengetahui bahwa data pertumbuhan ekonomi Sumbar pada 2018 naik 5,14 persen dari sebelumnya. Dari pertumbuhan ekonomi Sumbar itu, 9,2 persen berasal dari akomodasi yakni makanan dan minuman. Pada data tersebut juga disampaikan bahwa usia pembeli yang memiliki jiwa konsumtif yang cukup tinggi berkisar pada umur 20-39 tahun.

Artinya, masyarakat Sumbar menjadi lebih konsumtif, menyukai hal yang simpel dan instan. Hal itu terlihat dari perilaku masyarakat yang lebih menyukai membeli makanan fast food daripada memproduksi sendiri.

Dalam pemilihan nama tersebut, ia menjelaskan bahwa kata “MEER” berasal dari bahasa Jerman dengan pengertian “Laut”. Nama itu diambil sesuai dengan kondisi Kota Padang yang berada dekat dengan laut, sementara laut juga identik dengan luas dan terbuka. (Rahmat/givo)

 

Loading...