McDonald’s Indonesia Siap Terima 3.000 Karyawan Baru

oleh
Sutji Lantyka Associate Director Commmunications, Yulianti Hadena Direktur HRD , Riki Purnama Operation Manager , Irnawati Konsultan Operasi McDonald Indonesia, Kamis (5/4). (*)

JAKARTA – McDonald’s Indonesia, sebagai perusahaan terkemuka dalam segmen bisnis restoran di Indonesia, dalam mengurangi tingkat pengangguran di tengah sulitnya mencari pekerjaan di Indonesia, McDonald’s menggelar program “McDonald’s Hiring Day”.

Melalui program tersebut, McDonald’s membuka sebanyak 3.000 lowongan kerja secara serentak yang diselenggarakan 9 April 2018 di 44 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia.

Yulianti Hadena selaku Direktur Sumber Daya Manusia McDonald’s Indonesia, kepada Singgalang di Jakarta Kamis (5/4) mengatakan, McDonald’s Indonesia ingin mengajak masyarakat, khususnya kaum muda untuk menjadi bagian dari keluarga sekaligus mengukir karir yang gemilang bersama McDonald’s Indonesia.

“Kami berharap program McDonald’s Hiring Day ini dapat membuka peluang bagi para pencari kerja sekaligus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” katanya.

Nantinya karyawan baru akan mengisi posisi di restoran-restoran McDonald’s yang telah ada dan restoran McDonald’s yang baru di berbagai kota. McDonald’s selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi karyawan di restoran McDonald’s.

Selain itu, sejumlah karyawan yang dipromosi ke jenjang yang lebih tinggi mengakibatkan kebutuhan akan karyawan baru sebagai pengganti. Hal ini sejalan dengan program pelatihan yang komprehensif dan keterbukaan jenjang karir yang ada di McDonald’s.

Tahun ini McDonald’s Indonesia sudah memiliki 181 restoran tersebar di 34 kota di Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 10.000 karyawan. Rencananya sampai akhir 2018 akan dibuka 10 sampai 15 restoran baru di wilayang Indonesia. Dan akan terus bertambah seiring dengan komitmen McDonald’s untuk terus membuka restoran baru dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

Sementara itu, Sutji Lantyka selaku Direktur Komunikasi dan Humas McDonald’s Indonesia menambahkan pada 9 April 2018 mulai pukul 08.00 – 15.00, pelamar datang langsung ke 44 restoran McDonald’s yang ditunjuk dengan membawa curiculum vitae dan lamaran lengkap ke 44 restoran McDonald’s di wilayah Indonesia.

Salah satu tujuan dalam program ini, untuk memenuhi kebutuhan karyawan restoran di Ramadan mendatang. (sumarno)

Loading...