Maymuspi Sosok Balon Bupati Rendah Hati

  • Whatsapp
Balon Bupati Padang Pariaman, Maymuspi (baju putih) mendampingi Bupati Ali Mukhni pembukaan sepakbola di GOR Sungai Sariak. (ist)

PARIK MALINTANG – Suhu politik kian menarik di Padang Pariaman menjelang dihelatnya Pilkada 23 September 2020 mendatang. Sejumlah Bakal Calon (Balon) bupati dan wabup telah menampakkan diri dan menyatakan kesediaannya maju dalam Pilkada mendatang kepada masyarakat.

Dari banyak Balon yang muncul di tengah masyarakat, tentu sudah punya penilaian tersendiri pula.

Baca Juga

Syofyan, salah seorang pengurus Kelompok Tani di Padang Pariaman menyatakan masing-masing Balon punya kelebihan dan kekurangan. Tapi, tinggal lagi mana yang punya kelebihan lebih dari kekurangannya.

Menurut Sofyan, yang juga tokoh masyarakat di Korong Tanjung Basung I, Nagari Sungai Buluh Barat, menilai sosok Maymuspi punya kelebihan tersendiri. Kelebihan Maymuspi terletak pada sifatnya yang rendah hati.

“Saya sudah lama kenal dengan Maymuspi. Selama itu pula saya melihat dan menilai sikapnya, yaitu rendah hati,” ucapnya.

Disebutkannya, walaupun Maymuspi anggota polisi yang kini telah menyandang pangkat AKBP akan memasuki purnatugas sekitar dua bulan lagi, tidak arogan. “Ia biasa-biasa saja, bergaul dengan siapa saja,” tuturnya,

Minggu malam lalu di sela-sela peresmian dan pengukuhan pengurus SSB Ipptas Tanjung Basung I, Nagari Sungai Buluh Barat.

Selanjutnya, Maymuspi juga telah menyatakan ikut berkompetisi dalam Pilkada mendatang, Sofyan secara pribadi mendukung dan memberikan support. Kapan perlu mengusahakan Maymuspi menang dalam kontestasi Pilkada. “Saya siap mendukung dan mensupport, sekaligus memenangkan Maymuspi dalam kontestasi Pilkada mendatang,” tegasnya.

Novi Candra, salah seorang pengurus SSB Ipptas Tanjung Basung I juga mendukung Maymuspi maju. Novi berharap dengan maju dan diberi amanah sebagai pemimpin di Padang Pariaman, diyakini olahraga akan maju. Pasalnya, saat ini, Maymuspi menjadi Ketua Askab PSSI Padang Pariaman.

Hal yang sama juga diungkapkan Yasri, Ketua Pemuda tanjung Basung I, Nagari Sungai Buluh Barat. (agus)

Rekomendasi