Mayat Bayi Ditemukan di Batang Kuranji

oleh
Petugas kepolisian tengah mengidentifikasi mayat bayi yang diduga dibuang di Batang Kuranji. (arief)

PADANG – Warga dikagetkan dengan ditemukanya sosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, terapung di sungai, Rabu (20/6).

Mayat bayi malang yang saat ini masih di identifikasi polisi itu, ditemukan oleh warga dibendungan aliran sungai batang Kuranji.Tepatnya dibawah jembatan Kampung Kalawi sekira pukul 16.30.

Informasi dihimpun mayat bayi yang pertama kali ditemukan oleh Alfitra (33) warga Kampung kalawi. Alfitra yang hendak menyeberang sungai, melihat dan mencurigai adanya sesosok mayat bayi laki-laki yang terapung di aliran sungai Batang Kuranji. Kemudian diapun memastikan dan ternyata memang benar merupakan bayi yang sudah yidak bernyawa dengan kondisi terapung.

Melihat itu kemudian iapun memberitahukan kepada warga dan melaporkannya ke pihak kepolisian Polsek Kuranji.

Setelah mendapat informasi tersebut personil Polsek beserta piket fungsi dan Identifikasi mengevakuasi mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang guna di identifikasi.

Kabagops Polresta Padang Kompol Ediwarman membenarkan terkait ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan masih berumur 2 hari.Sebab saat ditemukan kondisi bayi itu masih dililit tali pusar.

Dikatakan Kompol Ediwarman, mayat bayi laki-laki malang itu ditemukan seorang warga dekat bendungan aliran sungai batang Kuranji.Tepatnya dibawah jembatan Kampung Kalawi.Dugaan sementara bayi malang itu dibuang dari hasil hubungan gelap orang tuanya.

“Kita akan segera melakukan penyeilidikan terkait hal ini.Hingga kini pihaknya masih mengidentifikasi mayat bayi itu di Rs Bhayangkara Polda Sumbar.Hingga saat ini kami sudah membawa mayat bayi ke Rs Bhayangkara guna mengidentifikasi dan penyelidikan.Untuk saksi saat ini sudah dimintai keterangan,” tuturnya.(arief)

Loading...