Mau Tawuran, Anggota Geng RRC Diamankan Warga Pariaman

Ilustrasi. (*)

PARIAMAN – Belasan anggota sebuah geng remaja yang hendak melakukan tawuran dengan geng lainnya  diamankan warga di Desa Balai Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan, Minggu (15/4) sekira pukul  04.00 dinihari.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pariaman,  Handrizal Fitri mengatakan, belasan pemuda tanggung yang diamankan itu menamakan diri mereka  Rombongan Remaja Community (RRC).

“Mereka awalnya diamankan oleh warga setempat. Selanjutnya diserahkan kepada anggota kita di  Satpol PP. Saat diamankan warga, katanya mereka sedang menunggu kelompok geng lain yang akan  jadi lawan tawuran,” kata Handrizal Fitri.

Pengakuan para anggota geng, saat kejadian mereka sedang menunggu geng lain yang akan jadi lawan  tawuran. Geng tersebut bernama PPT berasal dari Bukittinggi. Kedua kelompok sudah berjanji  akan tawuran di Jembatan Kurai Taji.

Kepala Satpol PP dan Damkar Handrizal Fitri menyebut, selain geng RR, diduga masih banyak  geng-geng remaja serupa yang eksis di Pariaman atau geng luar daerah yang kemudian menjadikan  Pariaman sebagai tempat bermain mereka.

“RRC ini bukan satu-satunya geng remaja yang kedapatan akan melakukan tawuran di Pariaman.  Baru-baru ini kita juga mengamankan sejumlah remaja yang hendak tawuran. Mereka mengaku  tergabung dalam geng Pasukan Serdadu Perang (PSP),” kata Handrizal Fitri. (tomi)

Loading...