Masyarakat Padang Pariaman Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan

LUBUK ALUNG – Ribuan masyarakat di Padang Pariaman mengikuti vaksinasi massal di Stadion Sukabumi, Kecamatan Lubuk Alung, Sabtu (4/9).

Vaksinasi massal ini, salah satu Program Pemerintah untuk mencegah dan memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19). Kabupaten Padang Pariaman pun tidak luput dari virus ini. Sudah ada masyarakat yang meninggal dunia karena Covid-19 dan Orang Tanpa Gejala (OTG) . Masyarakat yang diketahui punya gejala dan dilakukan tes swab, hasilnya positif, maka di lakukan Isolasi mandiri, baik di tempat yang ditentukan Pemerintah Daerah setempat maupun di rumah.

Vaksinasi massal tersebut dibuka Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dihadiri Dandim 0308 Letkol Czi Titan Jatmiko , Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Arry Yuswandi dan pimpinan instansi terkait lainnya.

Bupati mengucapkan terimakasih banyak kepada Dandim Letkol Czi. Titan Jatmiko, Kapolres  AKBP. Dian Nugraha, Kadinkes Sumbar Arry Yuswandi, paramedis serta instansi terkait.

Dikatakannya, melalui kolaborasi dan koordinasi yang baik antara TNI – Polri dan Dinas Kesehatan serta Instansi yang terlibat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini yang sudah bekerja keras dalam mensosialisasikan kepada masyarakat serta siswa SMP dan SMA yang ada di Padang Pariaman.

Sementara itu Letkol Czi. Titan Jatmiko mengatakan Kegiatan ini memang sudah disepakati Babinsa dan Bhabinkamtibmas, siap menerima tantangan memenuhi target Vaksinasi di Padang Pariaman.

“Buktinya , Babinsa dan Bahinkamtibmas berhasil membawa Warga dari wilayah binaannya masing-masing untuk di Vaksin Covid-19” tutur Dandim. (agus)

  • Bagikan