Masyarakat Padang Jirek Datangi John Kenedy Azis

oleh -212 views
Anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis tampak akrab dengan para remaja di Tanjuang Medan, Kinali. Dijepret usai menghadiri pertandingan final bola voli, Selasa (19/2). (darmansyah)

SIMPANG AMPEK – Memanfaatkan waktu reses, anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis mengunjungi beberapa daerah kabupaten/kota di Sumatra Barat. Dia datang dan masyarakat terlihat menyambutnya dengan senang hati.

Paling tidak, dalam kunjungannya ke Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (19/2), kedatangan John Kenedy Azis disambut gembira oleh sejumlah pemuka masyarakat dari Padang Jirek. Tadinya, aku Tenaga ahlinya H. John Kenedy Azis, Asmadi Basyir, tidak ada agenda untuk bertemu dengan pemuka mayarakat tersebut. “Ternyata, ketika kami lagi bertamu di rumah kediaman Ketua DPRD, Bapak Dahlius, mereka datang dan langsung menyalami, sembari menyampa John Kenedy Azis dengan akrabnya,” katanya.

“Baa, Mak Datuak, lai aman-aman je dunsanak awak di Padang Jirek,” ujar anggota Komisi III DPR-RI, John Kenedy Azis saat menerima salam dari salah seorang tokoh adat dari daerah yang dulu pernah dikunjunginya itu.

“Alhamdulillah, lai aman Pak. Masyarakat di Padang Jirek kini ala taragak pulo handak basuo jo Bapak,” jawab tokoh adat itu dengan spontan.

Sedikitnya ada sekitar 20 warga Padang Jirek yang datang menemui John Kenedy Azis ke kediaman Dahlius di Kinali.

John Kenedy Azis berikan apresiasi terhadap pemuda di Padang Jirek. Dia berharap, suatu saat nanti akan lahir atlit-atlit profesional dari daerah tersebut. Tapi memang, ulas politisi Partai Golkar tersebut, tujuan utama yang perlu diwujudkan melalui olahraga adalah menyehatkan badan dan memperkokoh kerukungan hidup bermasyarakat. (darmansyah)

Loading...