Masuki Ramadhan, Polres Pasaman Tingkatkan Patroli

oleh -278 views
Wakapolres Pasaman Kompol Ahmad Yani saat apel pasukan. (ist)

LUBUK SIKAPING – Polres Pasaman terus meningkatkan kegiatan patroli. Pasalnya, dalam waktu dekat bakal memasuki Ramadhan 1440 Hijriah.

Wakapolres Pasaman, Kompol Ahmad Yani menjelaskan, ditingkatkannya kegiatan patroli ini dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Jelang Ramadan ataupun lebaran, biasanya tingkat kejahatan akan meningkat. Sebab kondisi lengang saat masyarakat muslim menunaikan ibadah dalam bulan Ramadhan, kerap dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk berbuat tindak pidana seperti pencurian,” kata Ahmad Yani, Senin (29/4).

Ia mengatakan, peningkatan patroli dilakukan dalam bentuk peningkatan pengawasan di setiap tempat keramaian, seperti sejumlah pasar, pengawasan terhadap mesin ATM, hingga keramaian yang terjadi saat masyarakat menjalankan kebiasaan balimau.

“Patroli dilakukan personel dengan menggunakan sepeda motor, sepeda, mobil patroli dan berjalan kaki. Mukai dari titik yang dipetakan hingga ke sejumlah pasar-pasar tradisional. Personil kita bagi, mulai dari berpakaian seragam polisi dan pakaian sipil dengan melibatkan seluruh satuan” jelas Yanu.

Selain itu, lanjutnya, pihak kepolisian juga melakukan monitoring dan pengecekan harga sembako di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Pasaman. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya permainan dari mafia yang tidak tertutup kemunginan menimbun sembako sehingga mengakibatkan harga naik.

“Kita juga mengigatkan kepada seluruh masyarakat agar terus waspada terhadap kejahatan. Jangan memancing orang berbuat kejahatan dengan memamerkan benda-benda berharga seperti perhiasan” tukas Kompol Ahmad Yani. (Yolan)

Loading...