Masjid di Kota Solok Selenggarakan Shalat Jumat

  • Whatsapp
Masjid Agung Kota Solok belum menyelenggarakan Shalat Jumat. (wannedi saman)

SOLOK –  PSBB jilid II  berakhir. Sejumlah masjid di Kota Solok menyelenggarakan Shalat  Jumat, Jumat (29/5).  Pelaksanaan shalat Jumat melegakan umat Islam khususnya kaum laki-laki, kendati harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan membentang sajadah yang dibawa dari rumah masing-masing.

Dibukanya masjid untuk pelaksanaan shalat Jumat, memang sudah diumumkan pengurus masjid melalui pengeras suara.  Pengurus masjid telah mengatur jarak, wajib memakai masker. Sebelumnya, Kamis (28/5) kawasan masjid telah disemprot relawan dengan disinfektan.

Bacaan Lainnya

Sementara dalam pantauan topsatu dari 50 masjid yang ada di Kota Solok, Masjid Agung Al Muhsinin belum menyelenggarakan shalat Jumat.

Sekretaris Umum Pengelola Pengelola Masjid Al Muhsinin Kota Solok, Heppy Dharmawan  mengatakan, PSBB jilid II Kota Solok berkahir pada pukul 13.00 WIB. Artinya, PSBB masih tinggal satu hari. Selain  itu, jemaah yang melaksanakan shalat bukan hanya warga warga Kota Solok saja, tapi juga dari  daerah lain. Letaknya di perlintasan jalan utama.

“Pengelola Masjid Agung Al Muhsinin khawatir penyebaran covid-19 akan terjadi,”ujar Heppy Dharmawan yang juga Kabag Kesra Setdako Solok.

Dikatakannya, Pemko Solok belum mengumumkan masjid untuk kembali dibuka untuk pelaksanaan shalat Jumat. Jika pengurus yang menghimbau masyarakat untuk melaksanakan di masjid yang mereka kelola, berarti wilayah mereka selama ini aman dari covid-19, namun protokol kesehatan covi-19 tetap diterapkan. (Wan)

Pos terkait