Masjid Ar-Rahman Patangahan Sembelih 16 Sapi dan 3 Kambing

oleh -464 views
Hewan kurban masjid Ar-Rahman Patangahan, Tilatang Kamang, Agam siap untuk disembelih, Minggu (11/8). (Maswir Chaniago)

LUBUK BASUNG  – Masjid Ar-Rahman Jorong Patangahan, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam pada Idul Adha 1440 H menyembelih 16 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Jumlah hewan kurban meningkat dari tahun lalu.

Dari jumlah hewan kurban yang disembelih, telah beredar uang sebanyak Rp293,2 juta lebih kepada masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

“Di samping untuk masyarakat Jorong Patangahan sekitarnya, daging hewan kurban juga dibagikan ke daerah lain yang membutuhkan melalui kantor Walinagari Koto Tangah,” kata Ketua Panitia, E. Dt. Panduko Rajo, Minggu (11/8) di sela-sela berlangsungnya prosesi penyembelihan.

Seperti tahun sebelumnya, pengerjaan hewan kurban dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat. Kaum ibu peserta kurban membawa nasi dan snack serta minuman untuk warga yang bekerja.

Peserta kurban adalah warga Jorong Patangahan, baik yang berada di kampung maupun yang tinggal di rantau.

“Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan kepada panitia dalam pelaksanaan kurban. Juga kepada masyarakat, pemuda dan urang sumando yang sudah bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan. Begitu juga kepada ibu-ibu yang sudah berpartisipasi,”pinta Dt. Panduko Rajo. (maswir)

Loading...