Masjid Ar-Rahman Patangahan Kurban 16 Ekor Sapi 

  • Whatsapp
Sebanyak 16 ekor sapi disembelih sebagai kurban di Masjid Ar-Rahman Patangahan, Tillam, Agam, Sabtu (1/8). (Maswir Chaniago)

AGAM – Sebanyak 16 Ekor sapi kurban dari jamaah Masjid Ad-Rahman, Jorong Patangahan, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam disembelih, Sabtu (18/). Pengerjaan dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat setempat.

Bendahara Panitia Kurban 1441 H, Elva Susyanti mengatakan, pada Idul Adha tahun ini sebanyak 16 ekor sapi disembelih. Peserta kurban merupakan warga Patangahan sendiri. Dengan demikian tahun ini beredar dana sebanyak Rp681.600.000 bagi masyarakat yang berhak menerima.

Bacaan Lainnya

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pekerjaan dilakukan secara gotong royong. Warga laki-laki serta pemuda dan urang sumando bekerja sedangkan ibu-ibu dan peserta qurban membawa minuman dan snack untuk pekerja.

“Untuk pemerataan pembagian daging kurban dilakukan penimbangan. Dari tahun ke tahun peserta kurban mengalami peningkatan. Saat ini dalam kondisi virus Corona cavid-19 kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Eva. (Maswir)

 

Pos terkait