Masih Terjadi Lonjakan, Hari Ini 87 Orang Positif Covid-19 di Tanah Datar

  • Bagikan
Muharwan

BATUSANGKAR -Lonjakan masyarakat terpapar Covid-19 di Tanah Datar masih terjadi, hari ini Rabu, (4/8) sebanyak 87 orang terkonfirmasi positif.

Dengan lonjakan itu sehingga total kasus warga terpapar virus Corona di daerah ini tekah menjadi 3.936 orang.

“Hari ini bertambah sebanyak 87 orang positif, pasien sembuh 45 orang, dan pasien meninggal dunia dua orang,” ucap Kasubag Humas Pemkab Muharwan.

Merilis data Dinas Kesehatan setempat, ia menjelaskan bahwa dua pasien meninggal dunia adalah perempuan usia 71 tahun, warga Kecamatan Pariangan, dan perempuan usia 70 tahun dari Kecamatan Salimpaung.

Diutarakan, sebanyak 87 warga terpapar paling banyak di Kecamatan Limo Kaum sebanyak 31 orang, kemudian diikuti 12 kecamatan lainnya, yaitu Batipuh 8 orang, Kecamatan X Koto 5 , Tanjung Emas 12, Salimpaung 2, Pariangan 2, Lintau Buo 2, Batipuh Selatan 2, Rambatan 2 , Padang Ganting 8, Sungai Tarab 6, Tanjung Baru 2 , dan Lintau Buo Utara 3.

Termasuk tahanan Polres Tanah Datar 3 orang yang dinyatakan positif.

Disebutkan, kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 WIB adalah sebanyak 3.936 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 2.922, meninggal dunia 128, pasien dirawat di rumah sakit 111, dan menjakani isolasi mandiri 775.
Untuk ini, Kasubag Hunas menegaskan kebijakan Pemkab, bawa saat ini Tanah Datar berada di zona orange dengan resiko sedang, mengharuskan masyarakat agar mematuhi Prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi aktifitas diluar rumah. (ydi)

  • Bagikan