Masa Tanggap Darurat Bencana Galado dan Banjir Bandang di Tanah Datar Bakal Berakhir

Rapat evaluasi masa tanggap darurat di Tanah Datar. (ist)

BATUSANGKAR – Masa tanggap darurat bencana galado dan banjir bandang di Tanah Datar bakal berakhir.

Untuk ini, Bupati Tanah Datar Eka Putra sampaikan terimakasih dan apresiasi yang tak terhingga pada Basarnas, Kodim 0307, Polres Tanah Datar, Batalyon Marharlan II Padang, PMI, relawan dan semua yang terlibat dalam penanganan pascabencana yang terjadi pada 11 Mei lalu.

Pada Jumat (7/6) malam di gedung Indojolito Batusangkar digelar rapat evaluasi masa tanggap darurat, dihadiri Dandim 0307 Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Aprianto Putro, BMKG, Basarnas, pejabat Pemkab dan Kepala PMI Ny. Lise Eka Putra

“Saya atas nama keluarga korban dan seluruh masyarakat Tanah Datar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim SAR gabungan yang sudah bekerja tanpa mengenal lelah untuk melakukan pencarian kepada warga kami yang hilang. Ini sangat luar biasa, belum pernah Saya dengar di tempat lain pencarian korban dilakukan selama 27 hari. Biasanya cuma 7 hari pencarian sudah dihentikan, untuk itu sekali lagi Saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Pada ia menyampaikan apresiasi pada seluruh ASN yang juga ikut bekerja keras siang malam untuk melakukan penanganan pasca bencana. Mulai dari penanganan pengungsi, penyaluran bantuan, dapur umum, dan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai, baik yang PNS maupun yang non PNS yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh membantu masyarakat. Saya sangat mengapresiasi kerja keras bapak dan ibu semuanya,” kata Bupati.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati pada seluruh tim ekspedisi Batang Sigarunggung, yang telah melakukan pembersihan material yang menghambat aliran sungai untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan.(ydi)