Maryanto – Yulisman Dinilai Layak Pimpin Pasbar

  • Whatsapp
H. Maryanto bersama tim relawan dan simpatisan

SIMPANG EMPAT – Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Maryanto – Yulisman dinilai layak dan patut dipilih dalam Pilkada Pasbar 2020 karena merupakan pasangan yang pas untuk memimpin Pasbar ke depan.

“Bukan merupakan hal yang berlebihan, bila Partai Gerindra sebagai partai pemenang pemilu legislatif di Pasbar optimis Pak Maryanto dan Pak Yulisman yang kami jagokan akan memenangkan Pilkada Pasbar 2020,” tegas Parizal Hafni, Plt. Ketua DPC Partai Gerindra yang dihubungi Senin (26/10).

Menurut Parizal yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pasbar, sebagai partai pemenang Pemilu pihaknya telah mendapat amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk memenangkan pasangan Maryanto – Yulisman.

Pihaknya (Gerindra) mulai dari pengurus DPC hingga ranting turun ke lapangan memberikan pendidikan politik yang cerdas dan sosialisasi ke masyarakat. Sejalan dengan hal itu pihak DPP Gerindra juga melakukan pengawasan dan turun ke seluruh daerah, termasuk ke Pasbar. Demikian pula pihak DPD Gerindra Sumbar.

Di samping itu, pihaknya juga melihat pasangan Maryanto dan Yulisman juga merupakan kader Gerindra yang militan. Bersama tim relawannnya turun ke semua titik, mulai dari kawasan ibukota hingga daerah terisolir.Sosok pasangan yang dikenal dekat dengan rakyat ini makin dikenal masyarakat pasbar.

Menurutnya, Maryanto pantas menjadi Bupati Pasbar karena selain ekonom juga banker yang berpengalaman.”Beliau punya background yang bagus sebagai banker di Bank Nagari, karirnya dimulai dari bawah sebagai satpam hingga jabatan tertinggi di Bank Nagari. Dan, kinerjanya tak pernah cacat,” bebernya.

Di samping itu juga Maryanto telah menjadi investor air kemasan di Pasbar yang dapat membantu program pemerintah dalam menarik investasi dan menciptakan lapangan kerja. Sedangkan sosok Yulisman merupakan tokoh Kecamatan Kinali yang telah matang pengalaman di legislatif dan tokoh yang dekat di hati masyarakat.

Kesejahteraan

Pasangan Maryanto dan Yulisman yang menamakan diri mereka dengan “M-YU” ini sebelumnya gencar menyosialisasikan diri untuk bertarung pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kami yakin mampu memajukan Pasbar ke depan demi kesejahteraan masyarakat yang berprestasi dan bermartabat. Intinya bagaimana ke depan kami bisa membawa perubahan untuk daerah ini kembali berprestasi dan bermartabat dengan segala potensi di semua sektor yang ada,” imbuh dia.

Maryanto yang akrab disapa Bang Haji ini yakin dan percaya, Pasbar jika dikelola dengan baik dan serius akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tentunya butuh dukungan semua pihak untuk bersama-sama, seayun selangkah membangun daerah ini,” harapnya.

Maryanto mengatakan, visi yang diusungnya bersama Yulisman adalah untuk membangun Kabupaten Pasaman Barat yang lebih maju, berprestasi dan bermartabat.

Maryanto dan Yulisman juga memiliki beberapa misi seperti pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang bersih, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), memperkuat kemandirian ekonomi beserta menggerakan sektor unggulan daerah, kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, mewujudkan Kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis.

Dia mengharapkan doa dan dukungan semua pihak untuk memajukan Pasbar ke depannya.

Dukungan penuh

Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar Andre Rosiade mengatakan, DPP Partai Gerindra mendukung penuh pasangan H. Maryanto dan Yulisman sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Periode 2020 – 2024 nanti.

“DPP Partai Gerindra mengamankan dan memenangkan pencalonan bupati dan wakil bupati, dengan mengerahkan semua potensi yang ada, seperti melibatkan anggota DPR, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten, serta pengurus PAC, dan ranting Partai Gerindra di daerah Pemilihan Pasaman Barat,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Sumbar, Zaldi Heriwan juga menegaskan partainya mendukung penuh Maryanto dan Yulisman selaku calon kepala daerah wakil kepala daerah Pasbar.

Zaldi menyebutkan, alasan mendasar diberikannya dukungan kepada pasangan Maryanto dan Yulisman karena keduanya dinilai orang yang tepat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Pasbar.

“Persoalan masyarakat saat ini adalah masalah kesejahteraan. Kami melihat komitmen pasangan ini untuk kesejahteraan masyarakat Pasar sangat jelas,” katanya.(soesilo)

Pos terkait