Marquez Podium Pertama di Sirkuit Austin

oleh
Marc Marquez. (*)

JAKARTA – Pebalap Honda Marc Marquez meraih podium pertama dalam seri ketiga MotoGP 2018 di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin (23/4/2018) dini hari WIB.

Meski membalap dari posisi empat, Marquez melaju cepat tanpa terkejar lawan-lawannya.

The Baby Alien selalu bisa mempertahankan posisi ke depan kendati sempat mendapat gangguan dari Andera Iannone Maverick Vinnalaes.

Dengan demikian, Marquez mempertahankan rekornya  selalu meraih kemenangan saat berlaga di Amerika Serikat sejak pertama kali ia mentas di MotoGP, yakni pada 2013. Ini merupakan kemenangan keenam Marquez secara beruntun di Amerika Serikat, seperti dilansir dari Okezone.

Marquez mengakui, kegagalannya di MotoGP Argentina membuat ia berada dalam tekanan berbagai pihak. Itu menjadikannya sebagai pelajaran untuk memotivasi diri.

“Ya, saya tidak bisa berbohong. Saya memiliki sebuah motivasi spesial, tekanan yang spesial di balapan ini. Saya tidak pernah memiliki balapan seperti ini, memimpin di lappertama dan terus mendorongnya hingga selesai. Saya selalu menunggu sedikit dan menyerang di bagian akhir,” ucap Marquez, seperti dilansir Motorsport, Senin (23/4/2018). (aci)

 

Loading...