Marlon Ajak Masyarakat Menangkan Sutan Riska

  • Whatsapp
Marlon Martua bersama Sutan Riska

PULAU PUNJUNG – H.Marlon Martua Dt Rangkayo Muliah merupakan satu tokoh sentral atau penentu jalannya cerita politik di Dharmasraya. Ia juga mantan Bupati Dharmasraya periode 2005-2010. Sikap politik bapak pembangunan Dharmasraya ini ditunggu masyarakat.

Sekian lama tutup mulut soal politik, akhirnya tokoh yang berjasa atas majunya bumi mekar Dharmasraya ini, angkat bicara. Ia mengajak masyarakat untuk meloloskan Sutan Riska memimpin dua periode guna merampungkan sejumlah PR pembangunan di Dharmasraya.

Bacaan Lainnya

Sikap seorang tokoh ini sudah pasti bukan hanya sekadar hembusan angin tanpa makna. Sebelum mengambil keputusan, pasti diawali dengan pertimbangan serta kajian matang, karena ini menyangkut masa depan Dharmasraya lima tahun kedepan.

Marlon, mengakui Sutan Riska punya modal besar untuk memajukan pembangunan pada berbagai sektor di Dharmasraya. Apalagi Sutan Riska punya kedekatan dengan pemerintah pusat.

“Kita harus menangkan SR- Labuan, harus dua priode, ” ungkap H. Marlon Martua saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis, (24/9).

Disinggung sekaitan dengan isu dirinya dan beberapa orang kerabat dekatnya merapat ke Pasangan Calon, Panji- Yos. Ia menjelaskan, apabila ada segelintir orang yang berada di barisan Panji Yos, itu hanya sikap politik pribadi dan tidak ada intruksi darinya.

“Saya berada di barisan Sutan Riska, ” tegasnya.

Menurutnya, Sutan Riska harus dimenangkan. Jika menang pada periode 2021- 2024 ini, maka selanjutnya Sutan Riska bisa didorong pula ke tingkat nasional, bisa saja jadi menteri atau direktur BUMN.

“Nah, dengan begitu ada tokoh Dharmasraya yang berkarir di nasional, tentunya harus kita mulai dengan mengantarkan dan memenangkan Sutan Riska dua periode,” tegasnya.

Disinggung pula sekaitan adanya tudingan tidak harmonisnya hubungan dia dengan calon wakil bupati, Dasril Panin Dt Labuan yang juga merupakan kerabat dekatnya, lantaran kalahnya ia pada Pilkada 2010 lalu. H.Marlon pun menampik tudingan tersebut.

“Pilkada 2010 sudah selesai dan saya pun sudah tidak ingat lagi. Saya dengan Dt Labuan sering diskusi bersama, dan beliau sosok yang bisa merajut kembali perpecahan dan menyatukan kembali perbedaan politik untuk Dharmasraya, ” katanya.

H. Marlon berharap ketika nanti pasangan, SR- Labuan menang. Dt Labuan lah yang berperan untuk merajut adanya perpecahan dukungan politik di Dharmasraya. H. Marlon, juga nitip pesan untuk pasangan SR- Labuan untuk mendorong tiga program bagi Dharmasraya lebih maju lagi.

Tiga program itu adalah, mendorong RSUD Dharmasraya yang sudah diresmikan menjadi Rumah Sakit Pusat dan diserahkan ke Kementrian Kesehatan sehingga segala fasilitas kedepan di bangun oleh Pemerintah pusat. H. Marlon yakin SR- Labuan bisa mendorong itu.

“Tak kalah pentingnya adalah mendirikan perusahaan daerah untuk menggenjot PAD. Misalnya, pemerintah membangun perusahaan sawit untuk dikelola dan melibatkan masyarakat dalam pengelolaan. Hasilnya tentu untuk membangun daerah. Kemudian Dharmasraya juga harus memiliki MLO bengkel pesawat dan disandingkan dengan pendirian SMK penerbangan. Saya yakin Sutan Riska bisa mewujudkan ini,” pungkasnya. (roni)

 

Pos terkait