Padang  

Manisnya Berbisnis Jualan Air Tebu

PADANG – Air tebu menjadi minimuan pilihan saat cuaca panas. Minuman ini didapat dengan cara mengpres potong batang tebu melalui sebuah mesin untuk kemudian diambil airnya. Manis dan menyegarkan.

Air tebu digemari masyarakat, karena minuman ini terbilang lebih menyehatkan mengandung karbohidrat, protein dan beberapa minerals erta banyak manfaat lainnya. Tak salah kiranya outlet es tebu bertebaran di Padang.

Keberadaan penjual es tebu di kota Padang memang menjamur sejak dulu .

Salah satu penjual es tebu di Jalan Gajah Mada,Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Faisal (22) yang ditemui dilapak dagangannya mengatakan, sudah 1 tahun menjalani berjualan es tebu.

“Saya sudah pernah mencoba pekerjaan lain,namun saya lebih tertarik berjualan es tebu ini. Karena dari modal kecil bisa mengahasilkan yang cukup lumayan,” ujarnya, Selasa (1/11).

Lelaki lajang tinggal di belakang SMA 3 Gunung Pangilun berjualan menetapnya di Jalan Gajah Mada. Sebelumnya pernah juga berjualan di daerah sekitar kampus Bung Hatta Gunung Pangilun dan di Tunggul Hitam.

Lelaki muda pendidikan akhir SMK ini mengatakan untuk modal usaha es sari tebu itu sendiri bisa dibilang tidak terlalu mahal. Faisal membeli gerobaknya seharga Rp 3jt an sedangkan untuk modal mesinnya mencapai Rp2 juta an,tinggal kita membeli tebu untuk diambil airnya.