MAN Kotobaru Terbakar, Dua Ruangan Belajar dan Satu Kantin Terbakar

oleh -297 views
Guru dan siswa MAN Kotobaru berupaya menyelamatkan barang sekolah menghindari kebakaran jumat (31/8) sore.(Ist)

AROSUKA – Madrasah Aliyah Negri (MAN) Kotobaru, Kabupaten Solok dilahap api, Jumat (31/8) sore. Setidaknya dua ruangan kelas berijut satu kantin sekolah menjadi arang dalam waktu relatif cepat.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17. 25 Wib.

Api membara dan membakar gedung sekolah awalnya diketahui oleh siswa yang kebetulan tengah melakukan kegiatan olahraga di lapangan basket yang tak jauh dari lokasi kebakaran

Kepulan asap yang sempat didahului suara ledakan, sontak menarik perhatian pelajar lain yang kala itu juga tengah latihan pramuka.

Mengetahui ada kebakaran, para siswa berhamburan dan mencoba memadamkan api secara manual dibantu alat seadanya. Para guru dan siswa bersama warga sekitar mencoba mengevakuasi barang yang bisa diselamatkan ke lapangan basket.

Tak lama berselang, sekitar lima unit mobil Pemadam kebakaran dari kabupaten dan kota Solok datang ke lokasi dan melakukan pemadaman.

Kabid Damkar Kabupaten Solok Khairul yang dihubungi, mengaku segera ke lokasi kebakaran bersama anggotanya begitu mendapat telepon dari masyarakat.

“Kita langsung bergerak ke lokasi. Juga ada bantuan dua unit mobil Damkar kota Solok,” sebut Kabid Khairul.

Petugas dengan sigap langsung melokalisir api sehingga tidak sempat menjalar ke bangunan lainnya.

Hingga kini, Belum diketahui penyebab kebakaran dan asal api. Petugas dan pihak sekolah belum bisa memastikan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. (rusmel)

Loading...