Maling Kocak, Naik Atap Gudang Pelindo Sampai Lupa Jalan Turun

  • Whatsapp

PADANG – Pelaku pencurian kabel di salah satu gudang PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang berhasil diciduk petugas keamanan (Satpam) PT tersebut akibat pelaku lupa jalan turun dari atas atap gedung yang dipanjatnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengungkapkan pencurian dilakukan tersangka dengan cara memanjat dinding belakang gudang dan mengambil barang-barang seperti kabel yang berada di dalam gudang tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pelaku berinisial DS (21) tersebut tertangkap lantaran tidak tahu cara turun dari atas atap gedung gudang itu, Selasa (20/4/2021). Pencurian oleh tersangka pertama kali diketahui petugas keamanan PT Pelindo,” ungkap Kasat Reskrim, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut kata Rico, tersangka akhirnya dibantu turun menggunakan tangga. Setelah berhasil diamankan, tersangka langsung digiring ke Mapolresta Padang beserta barang bukti Kabel NYM 3 x 2,5 mm2 sepanjang sekitar 500 meter. Lihat videonya di sini!

“Untuk saat ini tersangka sudah kita tahan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, dan penyelidikan lebih lanjut,” kata dia. (mat)

 

Pos terkait