Malam Kebudayaan Program Malaysia Future Leaders School Meriah

  • Whatsapp
Walikota Pariaman Genius Umar foto bareng dengan abghota MFLS. (ist)

PARIAMAN – Malam Kebudayaan Program Malaysia Future Leaders School (MFLS) berlangsung meriah. Pasalnya anggota MFLS menampilkan berbagai jenis kebudayaannya melaluhi tari, Rabu (4/3) malam di Pendopo Walikota Pariaman.

Program MFLS merupakan kegiatan dari Kementerian Belia dan Sukan (Pemuda dan Olahraga) Negara Malaysia. Dihari kedua lawatannya di Kota Pariaman, MFLS menggelar malam kebudayaan.

Bacaan Lainnya

Kota Pariaman mewakili Indonesia dalam program MFLS yang dilaksanakan dari 3 – 9 Maret 2020. Kota Pariaman dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata dan budaya.

Walikota Pariaman mengatakan Program MFLS ini kiranya dapat membentuk jati diri dan karakter bagi generasi muda, untuk memahami tentang kepemerintahan, kepemimpinan dan dinamika kepemudaan yang hadir di tengah arus globalisasi saat ini.

Dikatakannya, apabila diamati tarian-tarian tersebut, ada persamaan dengan tarian dari Indonesia, ini menandakan bahwa Negara Indonesia adalah bangsa yang serumpun yang mempunyai keterkaitan budaya yang sangat dekat.

“Kami mengapresiasi program kunjungan ini dan berharap bisa ditingkatkan di masa yang akan datang. Kedepan, kita akan ajak rekan-rekan dari Malaysia, untuk mengadakan Jambore Pemuda Serumpum di Kota Pariaman, dan Asia Pasific Youth Camp di bulan Oktober mendatang”, ucapnya.

Pos terkait