Malam Ini Perayaan Cap Go Meh di Bawah Jembatan Siti Nurbaya

oleh -644 views
 Kawasan Kelenteng See Hin Kiong meriah dengan ratusan lampion dalam menyambut Imlek 2570.(bambang)

PADANG-Puncak perayaan tahun baru imlek yang lebih dikenal dengan Festival Cap Go Meh 2570/ 2019 di Kota Padang bakal dimeriahkan dengan penampilan sejumlah atraksi. Acara tersebut bakal dibuka Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Selasa (19/2).

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Drs. Alwis di Padang, Senin (18/1) malam. Momen Cap Go Meh merupakan hal yang sangat dinantikan oleh Masyarakat Tionghoa, Khususnya yang ada di Kota Padang.

“Mari hadir dan ramaikan pembukaan Cap Go Meh yang akan digelar pada pukul 16.30 Wib di Jalan Batang Harau, Padang tepatnya di bawah Jembatan Siti Nurbaya,” katanya.

Cap Go Meh bagi warga Tionghoa melambangkan hari ke 15 dan hari terakhir dari masa perayaan tahun baru Imlek.

“Selain penampilan atraksi bakal dimeriahkan juga dengan penampilan Devile Naga, Barongsai, Kio, Siapasan, Wushu dan Drum Band,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Sumbar bekerjasama dengan Komunitas Himpunan Tjinta Teman (HTT) Padang juga telah menggelar serangkai kegiatan memeriahkan Cap Go Meh bertajuk Padang Multikultural Festival (Pamfest) 2019.

Iven kolaborasi musik tradisional dan etnis tersebut resmi ditutup Senin (17/1) di Plataran Klenteng Lama, Kota Tua Padang.

Pantauan Singgalang penampilan musik Kolaborasi Talago Buni dan Musisi Nusantara Gambang Long See Tong berhasil memukau penonton yang hadir meski dalam cuaca hujan pada hari pertama.

Pada hari kedua Minggu (17/2) sore hingga malam hari juga telah digelar penampilan kuda lumping dan singa peking serta bagurau saluang dendang dan rabab.

Dimalam terakhir Senin (18/2) malam ditampilkan kesenian Manotor, Tari Perang, Balanse Madam, Nyanyian Mentawai dan Campur Sari. (rahmat)

Loading...