Malalo Kembali Dihantam Galodo Dua Rumah dan Satu Mobil Hanyut

  • Whatsapp
Semua rumah terlihat hancur usai dihantam galodo di Nagari Padang Laweh Malalo, tadi pagi.(BPBD-TD)

BATUSANGKAR — Galodo kembali menghantam Malalo. Dua rumah dan satu unit mobil dilaporkan hanyut terbawa arus. Belum diperoleh informasi adanya korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang diperoleh dari Pusdalops BPBD Tanah Datar, air bah yang membawa material itu menerjang perkampungan masyarakat, Jumat (17/1), sekira pukul 06.00 WIB. Selain menghanyutkan rumah dan mobil, bencana ini juga memutus akses transportasi di jalan provinsi dari Pasar Malalo menuju Sumpu.

Baca Juga

“Galodo itu melanda perkampungan masyarakat Jorong Tanjuang Sawah, Nagari Padanglaweh Malalo, Kecamatan Batipuah Selatan,” terang Kepala Seksi Bantuan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Robert dan Dody Susilo dari BPBD Tanah Datar mengabarkan, rumah yang dihantam galodo itu milik Wahyu dan Syahrul. Selain rumah, tambahnya, arus air juga menghanyutkan satu unit mobil dan satu unit sepeda motor.

“Tim BPBD sudah berada di lokasi. Untuk penanganan lainnya, kita membutuhkan alat berat atau loader, guna membenahi material longsor yang berada d badan jalan,” terangnya.

Informasi tentang terjadinya bencana galodo itu, juga dibenarkan seorang anggota DPRD Tanah Datar Istiqlal. “Benar, saya sudah mendapat kabar dan sedang melakukan koordinasi dengan rekan-rekan dan instansi terkait,” ucapnya.(Musriadi)

Berita Terkait