Makanan Khas Pariaman Dipuji Peserta Rakerwil Apeksi

  • Bagikan
Peserta Rakerwil I Apeksi dihidangkan kuliner Pariaman. Terlihat para undangan mengambil menu yang telah tersedia. (kominfo)

PARIAMAN – Menjelang kegiatan Rakerwil I Apeksi dimulai, para tamu yang hadir disuguhi makanan khas Pariaman dalam acara “Welcome Dinner Rakerwil I, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2020 di Kota Pariaman, Selasa (17/3) malam di Balairung.

Menu kuliner yang dihidangkan, terutama gulai kapalo ikan. Gulai ini termasuk faforit, katupek sambalado, sate dan lainnya. Kesemua menu yang dihidangkan tersebut ludes dimakan para peserta Rakerwil I Apeksi.

Rakerwil I Apeksicberlanfsung tiga hari, berakhir Kamis (19/3) besok. Adapun Pemerintah Kota yang ikut berasal dari lima provinsi, tersebut terdiri dari Daerah Istimewa Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat.

Dari sekian banyak menu yang disediakan ternyata para ramu undangan penasaran ketika melihat katupek lamak sambalado. Mereka buru buru mencoba rasanya. “Ketupatnya enak, lembut, dan gurih, ditambah lagi dengan sala dengan siraman sambalnya yang tidak begitu pedas dilidah”, ucap mereka.

Begitu juga hidangan sate. Pariaman dikenal satenya. “Semuanya enak,” tutur para tamu tersebut. (agus)

  • Bagikan