Maju Jalur Perseorangan, Pasangan Ini Serahkan 8.991 Syarat Dukungan

  • Whatsapp
Pasangan bakal calon walikota Bukittinggi dari jalur perseorangan M. Fadli dan Yon Afrizal saat menyerahkan dokumen syarat dukungan di Kantor KPU Kota Bukittinggi.(asrial gindo)

BUKITTINGGI – Maju Pilkada Kota Bukittinggi, pasangan M. Fadli dan Yon Afrizal yang maju dari jalur perseorangan, Minggu (23/2) menyerahkan dokumen syarat dukungan ke Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Bukittinggi.

Pengusaha dan praktisi pendidikan itu mendatangi ke KPU menggunakan kemeja putih dan peci. Kedatangan keduanya diterima langsung Yasrul yang saat ini bertugas sebagai Plt Ketua KPU Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

“Syarat dukungan yang diserahkan sebanyak  8.991 yang terdiri dari formulir dukungan B.1 KWK dan foto copy KTP masing-masing pendukung. Kami ingin meramaikan dan  memeriahkan pilkada. Artinya, kami memberikan pilihan alternative kepada warga yang tidak hanya terfokus kepada tokoh-tokoh yang sudah ada saat ini,” katanya.

Dijelaskannya, proses pengumpulan syarat dukungan dilakukan melalui proses perjalanan panjang. Bergerak dari nol tim sampai akhirnya bisa  mengumpulkan melebihi dari syarat dukukungan minimum.

“Awalnya telah kami input ke Silon sebanyak 9.439 dukungan. Namun setelah dilakukan pengecekan dan penyusunan berdasarkan silon, ada beberapa dokumen yang hilang dan double. Akhirnya, total keseluruhan sebanyak 8.991,” ungkapnya.

Plt Ketua KPU Bukittinggi, Yasrul ditempat yang sama menyampaikan, M. Fadhli dan Yon Afrizal adalah pasangan independen kedua yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU.  Sebelumnya ada pasangan Ramlan Nurmatias DT Basa dan Syahrizal DT Palang Gagah yang telah menyerahkan berkas syarat dukungan perseorangan ke KPU. (gindo)

Pos terkait