Maju jadi Bupati, Maymuspi Mendaftar ke PKB

  • Whatsapp
Maymuspi, mendaftarkan diri maju sebagai Calon Bupati Padang Pariaman di Pilkada bulan September 2020. agussuryadi

PADANG PARIAMAN-Maymuspi, bakal calon Bupati Padang Pariaman membidik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Padang Pariaman, menjadi kendaraan politiknya dalam kontestasi Pilkada serentak September 2020. Selasa (3/12) dia mendaftar di Sekretariat DPC PKB setempat di Nagari Balah Aie, Kecamtan VII Koto Sungai Sariak.

Kehadiran Maymuspi dengan sejumlah relawannya ke Sekretariat PKB setempat dan di terima secara resmi oleh Ketua DPD PKB Padang Pariaman Tk. Zuhelmi dan Panitia pelaksana penjaringan pendaftaran Calon Bupati /Wabup Padang Pariaman periode 2021 – 2026 untuk memberikan berkas pendaftaran.

Balon Bupati Padang Pariaman, Maymuspi mengatakan bahwa sejak dimulai pembukaan pendaftaran Calon Bupati/Wabup Padang Pariaman oleh sejumlah Partai Politik (Parpol), Ia telah mendaftar di lima Parpol yakni Partai Nasdem, Partai Gerindra, PPP, PDIP dan PKB.

Dikatakannya, walaupun masing masing Parpol itu tidak bisa mengusung¬† calon tanpa berkoalisi dengan Parpol lain, bagi Maymuspi tidak menjadi persoalan. ” Yang penting dua Parpol saja mengusung dirinya dengan jumlah delapan kursi di DPRD, maka ia sudah bisa menjadi calon”, ucapnya.

Maymuspi memahami PKB hanya bisa mendudukan kadernya di DPRD Padang Pariaman ketika Pemilu lalu hanya empat. Otomatis empat kursi sudah milik PKB. “Apabila PKB mengusung maka butuh empat kursi lagi di DPRD. Bisa saja PPP yang juga punya empat kursi maka kloplah”, tuturnya. 503

 

Pos terkait