Main HP Saat Mengemudi, Supir Terios Tabrak Pengendara Motor

  • Whatsapp

Sijunjung – Peringatan buat para pengendara agar tidak bermain handphone ketika sedang berkendara, bila tidak ingin seperti kasus ini. Diduga sambil menggunakan handphone saat berkendara, pengendara mobil Daihatsu Terios BA 1045 BD, yakni RHD menabrak dua pesepeda motor di Jorong Tangah Nagari Muaro kecamatan Sijunjung. Kejadian naas ini terjadi, Senin (27/7) sekira pukul 07.15 WIB.

Dua pesepeda motor yang ditabrak tersebut yakni JF yang mengendarai Honda Scoopy BA 2012 KA dan RDP membonceng AH yang memgendarai Yamaha Jupiter MX BA 6080 KO.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Polres, Iptu Nasrul Nurdin menyebutkan, kejadian itu tidak saja berujung kecelakaan beruntun, namun mobil tersebut juga masuk sawah.

“Ada juga korban, pengendara Honda Scoopy (JF) mengalami patah tulang, sedangkan pengendara dan penumpang Yamaha Jupiter MX mengalami luka ringan (lecet),” kata Iptu Nasrul.

Dijelaskannya, kronologi kejadian itu berawal mobil Daihatsu datang dari arah Muaro menuju Tanah Badantuang. Setiba di lokasi kejadian saat tikungan ke kanan, kendaraan Daihatsu Terios berpindah ke jalur kanan dari arah Muaro sehingga terjadilah kecelakaan antara Mobil Daihatsu dan dua pesepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

Kejadian seperti ini, menurut Kasubbag Humas bisa menjadi pelajaran bagi semua pengendara agar tidak bermain handphone di jalan raya, karena bisa berakibat fatal. Meskipun menerima, telepon atau yang lainnya harus berhenti menepi terlebih dahulu agar tidak ada hal yang tidak diinginkan.

“Kami harap agar pengguna jalan bisa berhati-hati, karena main handphone sambil berkendara tentunya sangat rawan sekali bagi pengguna jalan,” pinta Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin. (Ril)

Pos terkait