Mahyeldi Lantik Kadis Pertanian Baru, Disebabkan Penas KTNA Batal?

  • Whatsapp
Walikota Padang Mahyeldi melantik Syahrial Kamat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Padang mengantikan Syaiful Bahri. (Syawaldi)

PADANG – Gerbong mutasi kembali bergulir di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Kali ini, Selasa (10/12), WalikoPadang Mahyeldi melantik Syahrial Kamat yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pangan dan kini rotasi mengisi posisi Kepala Dinas Pertanian Padang yang sebelumnya ditempati Syaiful Bahri.

Secara langsung Mahyeldi tidak menyebut pergantian kepala dinas itu disebabkan Penas KTNA yang batal diselenggarakan. Ia menyebut pergantian adalah hal yang wajar.

Baca Juga

Ia menyebutkan, dalam sebuah pemerintahan merupakan hal yang biasa dimana ada pemberian ‘reward’ dan ‘punishment’.

“Ketika kita sukses dan memiliki prestasi maka tentunya akan diberikan reward. Begitu juga sebaliknya, apabila terdapat suatu hal yang tidak terlaksana secara maksimal maka ia akan diberikan punishment,” tutur Wako Mahyeldi sewaktu diwawancarai wartawan usai pelantikan yang dilangsungkan di Ruang Abu Bakar Ja’ar Balai Kota Padang itu.

Menurut Mahyeldi, rotasi dan mutasi sebetulnya sudah lama ingin dilakukan demi melakukan penyegaran di tubuh birokrasi Pemko Padang. Namun mengingat dan menimbang segala sesuatunya serta sesuai aturan dari Kemendagri, bahwa ia tidak boleh melakukan pelantikan selama enam bulan pasca pelantikan kecuali meminta izin kepada Mendagri.

“Maka itu, apabila terjadi pergeseran diantara pejabat itu adalah sesuatu hal yang biasa dan tujuannya untuk peningkatan ke depan. Sebentar lagi juga akan ada pergeseran, sekarang sedang berjalan pemeriksaannya,” tuturnya. (syawaldi)

 

Berita Terkait