Mahyeldi Goro Bersama Warga Mega Permai

oleh -411 views
Mahyeldi memasang ubin ketika bergotong royong bersama warga Mega Permai Lubuk Buaya. (ist)

 

PADANG Minggu pagi (29/4) menjadi hari yang menguras peluh bagi Mahyeldi. Selain melaksanakan kegiatan rutinnya berolah raga, pagi itu Mahyeldi ikut dalam beberap kegiatan goro bersama warga. Goro pertama bersama warga Komplek Mega Permai, Lubuk Buaya. Selasai di komplek yang satu, Mahyeldi bergoro lagi bersama warga komplek sebelah.

Gotong royong bersama menandakan kebersemaan warga Komplek Mega Permai, Lubuk Buaya. Selain membersihkan lingkungan, goro kali ini juga berupa kegiatan pembuatan berbagai sarana umum untuk warga.

Mahyeldi tak sungkan ikut terlibat bergotong-royong. Tak hanya memberikan kata sambutan, Mahyeldi pun menyingsingkan legan baju, menyumbangkan tenaga. Bersama warga, ia tak segan melakukan kerja pertukangan, seperti memasang ubin.

Setelah mengoleskan semen, Mahyeldi memasang ubin. Dengan palu berukuran besar, ubin dipukul-pukul agar melekat di semen basah. “Lah mantap ilmu bertukang Pak Wali,” celutuk Didit, salah seorang warga memberi semangat.

Mahyeldi memang sukses menukangi kemajuan Kota Padang sebagai walikota. Tak cuma itu, ia juga ternyata pandai bertukang dalam arti yang sesungguhnya.

“Kebersamaan ini modal yang sangat penting. Dengan kebersamaan kita bisa menyelesaikan segala pekerjaan,” ujar Mahyeldi.

Dalam memimpin Padang, walikota yang sedang cuti ini mengaku menerapkan prinsip kebersamaan dalam membangun Kota Padang. Kebersamaan dijalin dalam lingkungan pemerintahan, termasuk juga dengan berbagai elemen masyarakat.

Tanpa kebersamaan, mustahil program pembangunan bisa terwujud.

Mahyeldi mengharapkan warga terus menjaga kebersamaan. Tidak hanya dalam pembangunan lingkungan, tapi juga dalam menghadapi tantangan ke depan. Menurut Mahyeldi, tantangan ke depan, terutama bagi generasi masa depan sangat berat. Tantangan itu seperti pengaruh buruk narkoba, hingga LGBT. (zal)

Loading...