Mahyeldi dan Emzalmi Sama-sama Menang “di Kandang”

oleh
Warga memberikan suara di Pilkada Padang. (givo)

PADANG – Hasil penghitungan di TPS 1 Cupak Tangah, tempat Emzalmi mencoblos pasangan Emzalmi Desri Ayunda menang telak dengan 163 suara mengungguli pasangan Mahyeldi yang hanya memperoleh sebanyak 71.

Sementara total suara tidak sah yakni sebanyak 2 suara.KPPS TPS 1 Cupak Tangah, Rahmayani menyebutkan total suara sebanyak 236 suara. Sementara jumlah pemilih yakni 290.

Emzalmi datang ke TPS bersama istri, Rosnawati Emzalmi sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah menunggu sebentar, keduanya langsung melakukan pencoblosan. Kemudian mencelupkan jari ke tinta yang disediakan petugas.
Ia berharap pencoblosan berjalan lancar. “Kita sama-sama berharap Pilkada berjalan lancar,” ujarnya.

Mahyeldi mendapatkan suara signifikan di TPS 7 Parupuk Tabiang, tempatnya memilih. Sejalan dengan itu, Emzalmi juga unggul di TPS nya yakni TPS 1 Cupak Tangah.

Pantauan koran ini, di TPS 7 Parupuk Tabiang, Mahyeldi unggul dengan jumlah suara 172. Sementara pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda di TPS itu hanya memperoleh dukungan 28 suara. Total suara sah adalah 200 suara. Dan suara tidak sah sebanyak 1 suara.

Mahyeldi datang ke TPS bersama istri, Harneli Bahar sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah menunggu sebentar ia langsung melakukan pencoblosan dan memasukan salah satu jari tangannya ke kotak tinta yang disediakan petugas. Kemudian keduanyapun meninggalkan lokasi pemilihan.

KPPS TPS 7 Parupuk Tabiang, Media Ramadhan mengatakan pasangan Mahyeldi dan Hendri Septa unggul. Proses pencoblosan hingga penghitungan suara berjalan lancar. “Alhamdulillah, penghitungan suara sudah selesai. Di TPS kami, pasangan nomor 2 unggul,” sebut Ramadhan. (yose)

Loading...