Mahasiswa Muhammadiyah Tuntut Kepolisian Ungkap Kasus Penembakan di Sultra

  • Whatsapp
Mahasiswa Muhammadiyah berunjuk rasa di depan Mapolda Sumbar. desrian erista
PADANG-Ratusan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, mendatangi Mapolda Sumbar, berunjuk rasa, Jumat (27/9).
Mereka menuntut kepolisian untuk bisa mengungkap kasus penembakan rekan mereka Imawan Randi yang tewas saat melakukan aksi demo di Gedung DPRD Sulawesi Utara.
Pantauan di lapangan, ratusan mahasiswa ini mendatangi Mapolda sekitar pukul 16.00 WIB. Setiba di Mapolda Sumbar, perwakilan mahasiswa melakukan orasi di depan gerbang masuk Mapolda Sumbar.
Setelah melakukan orasi dari perwakilan mahasiswa, mereka melakukan solat Ashar berjamaah di jalan. Setelah solat Ashar, ratusan mahasiswa ini juga menggelar solat gaib di depan Mapolda Sumbar.
Selain itu, ratusan mahasiswa ini membekali aksi demo dengan membawa spanduk bertuliskan, “Usut tuntas pelaku penembakan Imawan Randi”, “Keadilan untuk Imawan Randi” dan‎ “Jangan main tembak ini arena aksi, bukan arena PUBG”.
Setelah melaksanakan solat, perwakilan mahasiswa kembali melakukan orasi dan membacakan puisi di depan di Mapolda Sumbar.  Aksi mahasiswa ini dikawal ketat oleh personel Polda Sumbar dan Polresta Padang. 109

Pos terkait