Mahasiswa KKN Unand Bagikan Masker di Pakan Salasa Magek

  • Bagikan
Mahasiswa KKN Unand Padang yang ditugaskan di Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Agam membagikan masker gratis kepada pedagang, pembeli dan petugas parkir di Pakan Salasa Magek, Selasa (27/7). (Maswir Chaniago)

KAMANG MAGEK – Mahasiswa KKN Unand Padang yang melaksanakan tugas di Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam mengadakan gerakan peduli pencegahan penyebaran covid-19 dengan membagikan masker kepada pedagang, pembeli atau konsumen serta petugas parkir di pasar serikat Pakan Salasa Magek, Selasa (27/7).

Salah seorang anggota KKN Unand Padang, Rizka Sefmaliza kepada Top Satu. Com mengatakan, masker yang dibagikan kepada pedagang, pembeli dan petugas masker sebanyak 150 buah.

“Tujuan gerakan pembagian masker gratis sebagai ajakan agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Karena dari informasi saat ini semakin meningkatnya kasus masyarakat yang terpapar virus covid-19,” katanya.

Sementara Ketua Pasar Serikat Pakan Salasa Nagari Magek, Wahyu sangat mendukung gerakan peduli kesehatan berupa pembagian masker yang digagas mahasiswa KKN Unand Padang yang ditugaskan di Nagari Magek.

“Memang akhir-akhir ini terlihat minimnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker saat keluar rumah. Apalagi di pasar tentunya jumlah pengunjung cukup banyak, baik pedagang, pembeli maupun masyarakat lain yang mungkin sekedar ingin melihat aktifitas di pasar serikat Pakan Salasa.

Dengan dibagikannya masker oleh adik-adik mahasiswa KKN Unand ini mudah-mudahan bisa mengembalikan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, termasuk ke pasar,”pesan Wahyu. (Maswir)

  • Bagikan