Longsor di Taruang-Taruang, Satu Warga Meninggal

  • Whatsapp
Alat berat dikerahkan membersihkan jalan. (ist)

AROSUKA – Guyuran hujan lebat di wilayah Kabupaten Solok dan sekitarnya sepanjang Senin (17/2) hingga malam, titak hanya merendam beberapa kawasan pemukiman masyarakat dan lingkungan sekolah, namun juga menimbulkan seorang korban jiwa akibat longsor, Selasa (18/2).

DiĀ  IX Koto Sungai Lasi, seorang warga ditemukan meninggal, akibat tertimbun longsor. Korban bernama Yulia Hendra Wadi (38) warga Lubuak Anyuik , Nagari Taruang Taruang, Kecamatan . IX Koto Sungai Lasi.

Bacaan Lainnya

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Solok Armen AP menyebutkan, korban saat ini sudah dievakuasi warga dari lokasi longsor.” Korban sudah ditemukan dan dibawa pihak keluarganya ke rumah duka,” terang Armen, Selasa (18/2) pagi.

Armen menyebutkan, selain di Taruang-Taruang, longsor juga menimbun jalan lintas sumatera (jalinsum) di Jorong Batang Pamo, Nagari Pianggu. Longsor sejak semalam membuat akses jalan utama tersebut terputus total selama lebih dari enam jam.

Material tanah disertai tanah disertai pohon kelapa tumbang menutupi badan jalan setinggi tiga meter lebih. Tim dari dinas PUPR Kab. Solok langsung bergerak cepat dengan menurunkan alat berat ke lokasi, dibantu anggota Polres Solok Kota bersama TNI langsung mengangkat material longsor dari lokasi jalan. ” Saat ini jalan sudah bisa dilewati kendaraan dan Lalulintas sudah normal kembali,” jelas Armen.(rusmel)

Pos terkait