Longsor di Palupuah Hantam Bangunan Masjid

oleh -1.737 views
Material longsoran menghatam dinding masjid Harapan di Palupuah Agam Asrial gindo
AGAM-Musibah tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Agam, kali ini longsor terjadi di Jorong Haraban Nagari nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Kamis (31/1).
Informasi yang diperoleh Singgalang dari anggota Pusdalog BPBD Agam Lukman Syahputra menyebutkan bahwa longsor itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB,  dipicu curah hujan yang melanda sejumlah wilayah di Agam bagian timur beberapa hari terakhir.
Akibat tanah longsor tersebut, menutup pintu masuk bangunan Masjid Haraban.
Selain itu material longsoran juga menghantam dinding bangunan dan menutupi halaman masjid samping kiri sepanjang 5 meter, tinggi 2,5 meter, dan lebar 3 meter
Kasi Kedaruratan, Doni Arnas, yang memimpin Satgas BPBD Agam untuk mengatasi musibah longsor itu mengatakan pihaknya bersama pemerintah nagari dan kecamatan sudah melakukam pendataan.
Sedangkan untuk menyingkirkan material longsoran yang masuk kedalam masjid  itu dilakukan dengan goro bersama masyarakat dan pemeritah nagari setempat.
Untuk mengatasi material longsoran yang memenuhi halaman masjid itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Agam. (203)
Loading...