Longsor di Jalan Kumpulan – Bukittinggi, Dua Mobil Tertimbun

oleh
Satu unit fuso terguling dibawa material longsor di Bateh Sariak, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh, Agam, Minggu (11/11) malam. (Ist).

PALUPUAH-Pasca curah hujan cukup tinggi disebagian wilayah Kabupaten Agam mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor di Simpang Patai, Jorong Bateh Sariak, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Minggu (11/11) pukul 18.30 Wib.

Akibat yang ditimbulkan, material longsor menutupi akses jalan sepanjang 25 meter dengan ketinggian 4-5 meter. Longsor juga membawa material dan pohon tumbang.

Selain itu, meterial longsor menimbun 2 unit mobil,1 unit mobil Colt T dengan kondisi masih terkurung antara longsoran, dan 1 unit mobil Fuso dengan kondisi terguling ke sawah dibawa material longsor. Sopir mobil Colt T dan fuso selamat. Tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut.

Demikian disampaikan Sargad Pol PP Palupuh, Harry Febry kepada Singgalang melalui ponselnya saat dihubungi Singgalang.

Upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Agam berkoordinasi dengan PUTR Provinsi, pemerintah Kecamatan, dan Nagari untuk melakukan pananganan terhadap material longsor.

Saat berita ini diturunkan, alat berat bekerja ekstra menyingkirkan material yang menutup akses jalan. Evakuasi terhadap puso mengalami kesulitan karena cuaca gelap,”tambah Ary. (Maswir).

Loading...