LKPJ Walikota Padang 2017 : Pendapatan 96,10 Persen

Sekdako Padang Asnel menyerahkan nota LKPJ kepada Wakil Ketua DPRD Padang Asrizal.

PADANG – Walikota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah Asnel menyampaikan Laporan Ketetangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Padang tahun 2017.

Dalam nota penyampaiannya di rapat paripurna DPRD Padang dipimpin Wakil Ketua Asrizal, Asnel menyebutkan realisasi pendapatan Pemerintah Kota Padang tahun anggaran 2017 sebesar Rp2,092 triliun atau 96,10 persen dari target Rp2,177 triliun.

Dia mengatakan pendapatan tersebut terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kemudian dana perimbangan dan dana lain-lain pendapatan daerah yang sah,” katanya.

Sementara belanja daerah dengan realisasi Rp1,9 triliun atau 84,91 persen dari target Rp2,3 triliun yang terdiri dari belanja langsung realisasi Rp1,016 triliun atau 79,45 persen dan belanja tidak langsung terealisasi sebesar 91,49 persen.

Selain itu, Ia mengatakan penyampaian sekaligus penyerahan LKPJ tahun 2017 sesuai dengan ketentuan formal yaitu aturan-aturan tentang pemerintahan daerah dan penyelenggaraannya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal mengatakan adanya kegiatan penyampaian LKPJ Wali Kota Padang 2017 tersebut diselenggarakan berdasarkan adanya rapat pimpinan dan Bamus.

“Hal ini nantinya akan ditanggapi dan dilakukan pembahasan mendalam serta dievaluasi dan perbaikan di tahun anggaran 2018,” katanya.

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota LKPJ tahun anggaran 2017 oleh Wali Kota Padang itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Padang Asrizal dan dihadiri sebanyak 24 orang anggota dewan, kepala OPD beserta Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kota Padang.(bambang)

Loading...