Liverpool Bungkam Roma 5-2 di Anfield

  • Whatsapp

LIVERPOOL – The Reds berhasil membungkan tamunya AS Roma dengan kemenangan telak 5-2 pada laga pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4) atau Rabu dini hari WIB.

Sang mantan Mohammed Salah benar-benar menjadi momok buat Roma. Dia mampu merobek gawang serigala ibukota Italia itu dua kali (36′, 45′). Tiga gol lainnya disumbangkan Sadio Mane (56′), dan Roberto Firmino (62′, 69′). Dua gol balasan AS Roma dicetak Edin Dzeko (81′) dan penalti Diego Perotti (85′).

Muat Lebih

Keunggulan tiga gol ini menjadi modal Liverpool saat hendak melakoni laga kedua di kandang AS Roma, Rabu (2/5) malam. Namun, tim berjulukan Si Merah tak boleh jemawa karena Roma punya pengalaman membalikkan keadaan meski tertinggal tiga gol.

Laga ini dimulai permainan terbuka yang diperagakan kedua kesebelasan. Ya, baik Liverpool dan Roma secara bergantian memperlihatkan permainan menyerang.

Belum lima menit usia pertandingan, sudah terjadi dua peluang jitu yang dibuat Kevin Strootman dan Mohamed Salah.

Nahas bagi Liverpool, Oxlade-Chamberlain malah terpaksa harus diganti pada menit ke-18 karena mengalami cedera justru seusai melakukan tekel terhadap Aleksandar Kolarov.

Liverpool justru semakin agresif menyerang begitu memasuki menit ke-30 jalannya laga.

Hasilnya, pada menit ke-35 Mohamed Salah berhasil memecahkan kebuntuan serangan The Reds. Namun, tak ada selebrasi dari Salah yang merupakan mantan pemain Roma.

Berawal dari umpan silang Roberto Firmino, Salah mampu melepaskan tendangan ke tiang jauh dan tidak mampu dijangkau kiper Roma, Alisson.

Tepat pada menit ke-45, Salah kembali mencetak gol lewat skema serangan balik cepat dan mencungkil bola saat tinggal berhadapan dengan Alisson.

Liverpool pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Liverpool semakin menjadi-jadi di babak kedua. Pada menit ke-56 The Reds menambah keunggulan menjadi 3-0.

Lewat umpan silang mendatar Salah, Sadio Mane langsung melakukan sambaran sambil menjatuhkan badan tanpa mampu diantisipasi kiper Roma.

Perlawanan pasukan Serigala seolah sudah berakhir ketika Firmino mencetak gol dan membuat Liverpool unggul 4-0, satu menit setelah satu jam pertandingan berlangsung.

Bahkan, Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor seusai menyambut umpan sepak pojok James Milner dengan tandukan pada menit ke-68.

Meski tertinggal 0-5, semangat bermain Roma seolah mulai bangkit kembali pada menit ke-81.

Bermula dari umpan terobosan Radja Nainggolan, Edin Dzeko mencetak satu gol balasan dengan melepaskan sepakan keras jarak dekat.

Empat menit berselang, pelanggaran James Milner terhadap Nainggolan membuat wasit menunjuk titik putih.

Diego Perotti yang maju sebagai algojo dan dengan tenang menaklukkan kiper Liverpool, Loris Karius.

Namun, Liverpool tetap bisa memastikan kemenangan 5-2 atas Roma. Hasil ini membuat Liverpool hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 2-0 di markas AS Roma, Stadion Olimpico.(*/benk2)

Pos terkait