Lindungi Nagari Dari Virus Corona, Pemuda Ambacang Anggang Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
Abdi Yusran bersama pemuda berupaya pagari nagari dari pandemi corona dengan penyemprotan disinfektan di tempat umum. (Chandra Firman)

Lubuk Sikaping-Pemuda adalah pagar nagari. Begitulah semboyan ini berlaku di Ambacang Anggang, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping. Semua saling mengayomi dan menjaga masyarakat mereka. Terutama dalam hal penyebaran virus corona alias covid-19.

Seperti yang dilakukan Abdi Yusran. Ia bersama rekan-rekan pemuda nagari melakukan penyemprotan disinfektan di salingka nagari tempat mereka tinggal. Aksi sosial ini dilakukannya, Kamis (2/4).

Bacaan Lainnya

Hasilnya, berebut masyarakat memintak lokasi fasilitas umum di dekat sekeliling nagari untuk bisa disemprot.

“Pemuda adalah pagar nagari. Kalau bukan pemuda, siapa lagi menjaga nagari ini dari bahaya seperti pandemi corona saat ini,” kata Abdi Yusran, yang kini juga memastikan diri bakal maju dalam Pilwana Nagari Aia Manggih.

Abdi Yusran menjelaskan, kegiatan sosial ini, adalah bentuk kepedulian semua pemuda Ambacang Anggang. “Kegiatan kali ini, kami memfokuskan kepada fasilitas umum yang ada di nagari. Seperti warung-warung, pos ronda atau pemuda, mushalla hingga ke tempat keramaian lainnya,” kata Abdi selaku penggerak aksi ini.

Rencananya, dua hari ke depan, aksi ini bakal berlanjut. Mengingat, Nagari Aia manggih cukup luas.

“Kami, atas nama pemuda juga menghimbau, niniak mamak dan bundo kandung serta masyarakat, mari bersama-sama jaga kebersihan dan kesehatan. Selebihnya, berdoa agar nagari dan daerah ini aman,” tukas Abdi Yusran. (202)

Pos terkait