Limapuluh Kota dan Kampar Sepakat Bangun Daerah di Perbatasan

  • Whatsapp
Penyerahan MoU dengan Asisten Pemerintahan Kampar Ahmad Yuza dalam sebuah acara di De Cotoz Villa Kecamatan VIII Koto Kampar beberapa waktu lalu. (Topsatu.com/Ist)

SARILAMAK  – Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau sepakat bangun daerah di area perbatasan kedua daerah bertetangga tersebut.

Hal itu dikatakan Asisten  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Limapuluh Kota Fitma Indrayani saat penyerahan naskah MoU dengan Asisten Pemerintahan Kampar Ahmad Yuza dalam sebuah acara di De Cotoz Villa Kecamatan VIII Koto Kampar beberapa waktu lalu.

“Untuk tahap awal lebih difokuskan pada bidang infrastruktur terutama jembatan dan jalan dari Nagari Tanjuang Balik Kabupaten Limapuluh Kota dengan Desa Baluang Kecamatan VIII Koto Kabupaten Kampar,” katanya.

Fitma berharap kerjasama itu akan semakin mempererat jalinan silaturahmi  Kabupaten Limapuluh Kota dengan Kampar yang selama ini sudah terjalin dengan baik dalam nuansa badunsanak.

Dikatakan Fitma, selain dibidang Infrastruktur, kedua pemerintah daerah juga sepakat bekerjasama dalam pelaksanaan penyediaan pelayanan publik dan pengelolaan sumber daya manusia.

Selain itu kedua daerah juga sepakat bekerja sama pada potensi daerah baik di bidang pendidikan, kesehatan, ketentraman ketertiban umum dan perlidungan masyarakat, sosial, lingkungan hidup, perhubungan, perdagangan industri dan jasa, pariwisata dan kebudayaan, koperasi dan UMKM, serta penanggulangan bencana.

“Kita saling bekerja sama dalam berbagai sektor guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah guna meningkatkan koordinasi dan komunikasi demi terwujudnya pelayanan publik dan infrastruktur daerah yang lebih baik,” katanya. (esa)

Teks foto: Penyerahan MoU dengan Asisten Pemerintahan Kampar Ahmad Yuza dalam sebuah acara di De Cotoz Villa Kecamatan VIII Koto Kampar beberapa waktu lalu. (Topsatu.com/Ist)

  • Whatsapp

Pos terkait